Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reses III Hj.Tia Fitriani : Pemberdayaan Perempuan Jabar menjadi Pribadi Mandiri, Produktif dan Inovatif

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:34 WIB Last Updated 2022-07-17T06:41:34Z
Anggota DPRD Jabar Dra.Hj.Tia Fitriani dari Fraksi Nasdem menggelar  Reses III di desa Ciheulang Kec. Ciparay Kab Bandung ( foto:ist).



Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Tia Fitriani dari Fraksi Nasdem menggelar Reses III Tahun sidang 2021-2022 ,  Kedai Teras 39 Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kab. Bandung, Selasa (12/72022).   


Dalam kegiatan Reses III-nya, Hj.Tia Fitriani mengambil tema, Pemberdayaan Perempuan Jawa Barat menjadi Pribadi yang mandiri, Produktif dan Inovatif. Sebagai narasumber, Dra. Hj.Tia Fitriani, menghadirkan Kepala Dinas D.P.3.A.K.B Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. I.Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka M. Si, bersama Dra.Ida Farida M.M, yang mewakili Kepala Dinas D.P.2.K.B.P.3.A Kabupaten Bandung. 


Tema tersebut diatas, kata Tia sengaja diambil untuk  pemberdayaan perempuan Jabar khususnya di Kabupaten Bandung ini agar lebih optimal lagi.  


 “Berbagi program Pemberdayaan perempuan talah dilakukan oleh Dinas terkait, tingal kita membantu bagai mana sosialisasinya bisa di optimalkan, itu yang kami kawal dan bantu untuk memfasilitasi agar perempuan- perempuan terbantu,  kata Politisi Perempuan Nasdem Jabar ini. 


Sementara menurut Kepala Dinas D.P.3.A.K.B Jabar Dra. Hj. I.Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka M. Si, mengatakan tema Reses III bu Tia Fitriani sangat  sejalan dengan tugas pokok dan fungsi kami di Dinas D.P.3.A.K.B Provinsi Jabar.


Menurutnya, keberhasilan program yang dicanangkan oleh D.P.3.A.K.B tidak terlepas  dari sinergitas dan kolaborasi  dengan Pentahelix , baik dari sisi akademianya, komunitas, Government serta media.


“Seperti yang dilakukan Dra.Hj.Tia Fitriani, beliau menangkap semua ini untuk melakukan berkolaborasi dan melakukan edukasi pada masyarakat perempuan yang ada di Jawa Barat, khususnya di Kab Bandung selaku Dapil beliau, ”ujarnya.


Disamping berkolaborasi sambung Kadis, beliau juga mensosialisasikan progaram-program yang ada di D.P.3.A.K.B Jabar dalam upaya memperjuangkan perempuan agar lebih berdaya. Perempuan berdayatentunya bisa menopang ekonomi keluarga dan sosial politiknya dan juga pola asuh anak dan lainya.

Anggota DPRD Jabar Dra.Hj.Tia Fitriani dari Fraksi Nasdem menggelar
  Reses III di desa Ciheulang Kec. Ciparay Kab Bandung ( foto:ist).





Ditempat yang sama Dra.Ida Farida MM Sekretaris Dinas D.P.2.K.B.P.3.A Kabupaten Bandung juga mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan ini dan dirinya juga mengucapkan terimakasih pada Dra.Hj.Tia Fitriani, yang sudah melaksanakan reses di kabupaten Bandung.


“Dengan program pemberdayaan perempuan ini, tentunya berdampak pada permasalahan sosial di Kabupaten Bandung. Salah satunya kekerasan terhadap perempuan dan anak, KDRT juga masih cukup tinggi. Di tahun 2021 menurutnya diangka 104, namun di tahun 2022 ada penurunan diangka 76 kasus, “ujarnya.


Ida Farida menambahkan, sebenarnya  masih banyak permasalahan lainya,  seperti Stunting di kabupaten Bandung masih cukup tinggi, dan perkawinan dibawah umur pun masih tinggi.


Terkait dengan Stunting ujar Ida Farida, pihaknya telah membentuk tim percepatan menurunkan stunting baik tingkat kabupaten maupun tim kecamatan dan desa.


“Pihaknya juga sudah merekrut pendamping sebanyak 8376 tenaga pendamping terdiri dari kader KB, Kader PKK dan dari medis yang siap untuk melakukan pendampingan terhadap keluarga yang berpotensi stunting,”tandasnya. (dbs/sein). 


×
Berita Terbaru Update