Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lanud Suryadarma Peringati Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Hijrah

Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:17 WIB Last Updated 2022-08-03T10:17:28Z

Danlanud Suryadarma memberikan sambutan pada peringatan Tahun Baru Islam 




           SUBANG, Faktabandungraya.com,-- Segenap anggota Lanud Suryadarma, dan PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444H/2022 M, yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa momentum Tahun Baru Hijriyah adalah waktu yang tepat untuk kembali merenungkan tentang seruan bagi umat muslim meninggalkan segala bentuk perbuatan dosa.

Dengan hijrah yang harus dilakukan umat Islam adalah berupaya sekuat tenaga melakukan perubahan ke arah ketaqwaan, dengan cara muhasabah, introspeksi diri, melakukan amal saleh yang bermanfaat bagi umat manusia serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu komandan juga mengajak seluruh prajurit agar mampu mengevaluasi diri, merencanakan dan meningkatkan pengabdian di masa mendatang agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat dimanapun kita bertugas.

“Sebagai prajurit yang memiliki sapta marga dan sumpah prajurit, saya yakin kita mampu mengaktualisasikan nilai-nilai hijriah dalam pelaksanaan tugas, yang diamanatkan oleh negara kepada kita,” tegasnya.

Segenap anggota Lanud Suryadarma, dan PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma
 melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444H



Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH. Ahmad Bunyamin M.pd. Dalam cerahmahnya beliau mengajak “Untuk itu mari kita sama-sama menjaga hubungan kita dengan Allah Subhanahu Wata’ala dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya yang harus tertanam dan melekat dalam dada sanubari kita.

Serta mengubah perbuatan perbuatan buruk dimasa lalu dan kedepannya kita selalu melaksanakan ketaatan apa yang diperintah Allah, insyaallah kita akan selamat dunia dan akhirat,” pungkasnya.(pen.sdm/red).

×
Berita Terbaru Update