Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Akhir Jabatan Kang Emil, Hasbullah Minta Fokus Pemerataan Infrastruktur Daerah Perbatasan

Rabu, 21 September 2022 | 14:06 WIB Last Updated 2022-09-21T13:23:29Z

Anggota DPRD Jabar H.M Hasbullah Rahmad, S.Pd, MH dari Fraksi PAN




 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Masa jabatan Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan berakhir padfa 23 September 2023 mendatang, untuk itu, anggota DPRD Jabar H.M.Hasbullah SPd, MH yang juga Ketua Fraksi PAN minta kepada Gubernur Jabar diakhir sisa jabatannya untuk lebih fokus pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan.

Provinsi Jabar berbatasan dengan Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jateng. Ketiga wilayah perbatasan ini, bila dilihat dari kondisi infrastrukturnya masih perlu dilakukan peningkatan dan dipercantik.

Infrastruktur yang perlu dan harus dipercantik itu, bukan hanya infrastruktur jalan tetapi juga infrastruktur irigasi, pendidikan dan kesehatan.

“Kita dari Komisi IV beberapa waktu lalu melakukan peninjauan lapangan  ke beberapa wilayah perbatasan, ternyata kita menemukan kondisi infrastruktur baik jalan, Jpu, pendidikan dan Kesehatan di wilayah perbatasan tersebut masih perlu ditingkatkan dan dipercantik”, hal ini katakan Hasbullah saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Dari hasil tinjauan lapangan tersebut, nampak jelas pembangunan infrastruktur masih belum merata, padahal dalam slogan  Gubernur Jabar :”Jabar Juara Lahir Batin” yang mengandung arti bahwa Jabar selalu berusaha meningkatkan atau membangunan infrastruktur fisik dan spritual. Untuk itu, agar slogan tersebut benar-benar terwujud, pembangunan infrastruktur harus merata hingga ke daerah perbatasan, ujar Hasbullah yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Ia juga menambah, untuk sektor infrastruktur pendidikan, ternyata ada beberapa daerah perbatasan dengan provinsi lain, belum ada sekolah SMA, SMK dan SLB Negeri.  Hal ini harus menjadi perhatian Gubernur Jabar. Karena jangan sampai warga jabar bersekolahnya keluar provinsi lain.

Jadi yang saya maksudkan pembangunan infrastruktur belum merata itu khususnya di daerah perbatasan, sebagai berikut : Apakah diperbatasan itu sudah terbangun sekolah SMA, SMK atau SLB Negeri ?.., Apakah konidis jalan provinsi sudah cukup laik dan sesuai dengan standar lebar delapan meter ?.. dan apakah pada malam hari lampu PJU juga jidup semua alias terang ?. serta Apakah fasilitas kesehatan sudah memadai ?.. 

Hal-hal tersebut diatas, harus menjadi perhatian kang Emil  hingga akhir masa jabatannya, ujarnya.

Lebih lanjut , politisi PAN Jabar ini mengatakan, dalam beberapa rapat dengan komisi IV maupun rapat Banggar, saya sering mengingatkan kepada Gubernur melalui SKP terkait, di sisa akhir jabatannya Gubernur, harus lebih folus  dalam tugas dan kewajibannya sebagaimana telah dituangkan dalam RPJMD Perubahan, agar target RPJMD dalam visi misi Jabar Juara Lahir Batin  benar-benar terpenuhi, harapnya.

Kita di DPRD Jabar mendorong, agar anggaran 2023 lebih difokuskan untuk menyelesaikan target sesuai RPJMD dan janji politiknya.  “ Dorongan dan dukungan DPRD Jabar sebagaimana telah tertuang dan ditandatanganinya dalam KUA-PPAS RAPBD tahun 2023, tandasnya.(Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update