Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPK Kembali Datangi Gedung DPRD Jabar, Ada Apa lagi ?

Rabu, 07 September 2022 | 19:46 WIB Last Updated 2022-09-09T12:54:03Z

Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah II KPK Brigjen Pol Yudhiawan, saat memberikan arahan monitoring evaluasi dan pengawasan kinerja pemerintahan Jabar


 

 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Berdasarkan data yang dimiliki  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahwa hingga saat ini Provinsi Jabar menduduki posisi pertama dengan tindak korupsi terbanyak.

 

Cukup banyak pejabat Eksekutif dan Legsilatif  di Jabar  terjerat dengan tindak pidana korupsi, bahkan yang terakhir kasus Bupati Bogor Ade Yasin.

 

Untuk itulah, kata  Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah II Brigjen Pol Yudhiawan, kami datang ke sini untuk monitoring evaluasi dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah Jabar.

 

Yudhiawan juga mengharapkan dengan kedatangan KPK ke Jabar, bisa mencegah terjadinya aksi tindak korupsi.

 

"Kita harapkan dengan adanya kami hadir dalam rangka pencegahan. Semoga Jawa Barat bisa lebih baik lagi," harapnya.

 

Sementara,  Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ru'yat mengatakan bahwa kedatangan KPK ke DPRD Jabar yakni sebagai komitmen bersama dalam memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

 

Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah II KPK Brigjen Pol Yudhiawan dan
Wakil  Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh saat memberikan keterangan pers. 



Oleh karena itu, dia mendukung KPK untuk melakukan pengawasan, khususnya dalam proses pembentukan anggaran.


"Komitmen bersama KPK dalam agenda Reformasi untuk memberantas KKN. Kami dukung sepenuhnya KPK, terus diperkuat dengan dukungan anggaran yang sangat signifilan," kata Ahmad Ru'yat saat rapat paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu (7/9/2022).

 

"Pendampingan KPK dalam fungsi penganggaran supaya tercipta APBD yang efektif dan tepat sasaran," tambahnya.

 

Ahmad Ru'yat berharap, KPK bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih dari segala tindak korupsi, terutama di Pemerintah Daerah Jabar.

 

"Sehingga memberantas korupsi dapat di wujudkan. Mudah-mudahan kedatangan KPK ke Jabar bisa menciptakan kondisi pemerintahan yang bersih," tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update