Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tedy Rusmawan Dukung Pengembangan Sains Olahraga Kota Bandung

Senin, 19 September 2022 | 00:10 WIB Last Updated 2022-09-18T17:10:38Z

Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39 tahun 2022, yang diselenggarakan di Balai Kota Kota Bandung.



 BANDUNG, Faktabanduangraya.com,-- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39 tahun 2022, yang diselenggarakan di Balai Kota Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).


Acara peringatan Hari Olahraga Nasional di Kota Bandung tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Seketaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Pimpinan KONI Kota Bandung, Pengurus Cabang Olahraga, tokoh Olahraga Kota Bandung, serta unsur Forkopimda Kota Bandung.

Dalam momentum Haornas, Tedy mengucap terima kasih kepada seluruh atlet dan ofisial olahraga Kota Bandung yang telah menorehkan sederet prestasi. Tedy meyakini Kota Bandung bisa terus melanjutkan tren positif sebagai kota yang mencetak atlet-atlet terbaik nasional.

“Jadi atlet-atlet, juga pelatih dan ofisial cabor di Bandung ini sudah kelas internasional, karena kita semua tahu prestasi event mancanegara banyak diraih putra putri dari Kota Bandung,” tuturnya.

Demi menambah daya kompetitif potensi olahraga Kota Bandung, DPRD Kota Bandung akan terus mendukung Pemerintah Kota Bandung untuk menyediakan fasilitas pembinaan. Secara khusus, Tedy berharap pembinaan olahraga berbasis sains terus diperkuat untuk menambah daya saing dengan atlet internasional.

Tentunya kita sangat mendorong pengembangan olahraga bagi Kota Bandung, terutama dari KONI dan NPCI, berkaitan dengan sport science. Dari metode pelatihannya, asupan gizinya, sarana fasilitasnya. Ini ke depan kita dukung sehingga melahirkan atlet untuk prestasi kelas dunia,” ujar Tedy.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Bandung karena telah memberikan dukungan dan juga memfasilitasi para atlet agar acara kegiatan Porprov 2026 dapat diselenggarakan di Kota Bandung.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan dukungan dari DPRD Kota Bandung, sudah memberikan rekomendasi dan tentunya nanti kita akan bahas lebih lanjut hasil dari KONI Jabar apakah Bandung terpilih untuk jadi tuan rumah pada Porprov tahun 2026,” katanya.

Wali Kota Kota Bandung Yana Mulyana juga memberikan harapannya pada Haornas Ke-39 ini. Berhalangan hadir dalam acara itu, sambutan wali kota Bandung dibacakan oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.

“Hari olahraga nasional tahun ini memiliki semangat untuk mencetak para juara sejalan dengan semangat bersaing besar olahraga nasional atau DBON yang menempatkan sebuah pembinaan olahraga adalah mencetak juara di pentas dunia,” katanya.* (Editor/Rizaldi,Avia-Mag/red).

×
Berita Terbaru Update