Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadisdik Jabar : Apresiasi Peserta Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022 Mencapai 11.832 Pendaftar

Senin, 03 Oktober 2022 | 23:03 WIB Last Updated 2022-10-03T16:03:46Z
Kadisdik Jabar Dedi Supandi menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada Siswa Juara I  Lomba Skateboard 



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat  Dedi Supandi sempat kaget ketika mendapat laporan dari panitia Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022, jumlah peserta mencapai 11.832 pendaftar  untuk mengikuti 25 kategori yang dilombakan. 


“Sungguh  ini diluar dugaan, dimana  semula kita targetkan sebanyak sebanyak 10.000 peserta ternyata yang mendaftar mencapai 11.832 pendaftar untuk mengikuti 25 kategori perlombaan”,  ujar Kadisdik Jabar Dedi Supandi saat menghadiri  “Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022 " di Hotel Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, Jumat (30/9/2022). 


Acara tersebut juga dihadiri  dihadiri Sekdisdik Jabar, Yessa Sarwedi, Kepala Bidang PSMA (I Made Supriatna), dan Kepala UPTD Tikomdik (Budi Hermawan).


Dedi Supandi mengatakan,  kegiatan Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara merupakan kegiatan yang menampung minat dan bakat, baik SMA, SMK, maupun SLB. 


Menurutnya, hal ini menjadi sebuah minat baru yang harus diteruskan. "Ini akan menjadi bagian penyaluran lomba yang sifatnya tingkat nasional, seperti LKSN, OSN maupun O2SN," ujarnya.


Kadisdik pun mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, tahun depan Piala Gubernur Pelajar Juara kembali digelar.


"Saya mengucapkan selamat untuk para pemenang. Bagi yang belum juara jangan berkecil hati, karena ini merupakan bagian dari perlombaan yang setiap tahun juaranya berbeda, mungkin di tahun depan anda juaranya," pungkas Dedi.


Apresiasi pun diberikan oleh Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Daerah Provinsi Jabar, Dewi Sartika yang mewakili Gubernur Jabar,  Ridwan Kamil.


Asisten Pemerintahan, Hukum, & Kesejahteraan Sosial Daerah Prov Jabar,
 Dewi Sartika yang mewakili Gubernur Jabar,  Ridwan Kamil.




Dewi Sartika –akrab disapa—Ike  menuturkan, acara ini untuk mengasah kapasitas anak-anak. "Ini menjadi kanal yang dipersiapkan untuk menjadi anak-anak yang hebat," ucapnya.


Anak-anak, lanjutnya, harus dibekali berbagai macam kemampuan sehingga menjadi orang yang memiliki kompetensi kuat. "Silakan intelektualnya diasah, kemudian saling men-support, membesarkan, dan menguatkan," pesannya.


Di tempat yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan, Budi Hermawan yang merupakan Kepala UPTD Tikomdik Disdik Jabar mengatakan, sangat bangga bisa menyelenggarakan event besar usai pandemi melanda tanah air dan dunia selama dua tahun.


"Alhamdulillah mengakhiri pandemi yang panjang ini, kita ada kegembiraan baru, bisa menampilkan berbagai kreasi dan kompetensi yang luar biasa dari peserta didik kita," kata Budi.


"Saya merasa optimis bahwa kretifitas yang dibangun oleh mereka bisa menghadapi perubahan apapun yang terjadi. Ini luar biasa di luar dugaan."


"Jabar patut diacungi jempol dan optimis Jabar Juara itu bisa kita raih dengan beberapa prestasi yang tentunya bisa kita lihat bersama, seperti di bidang olahragakita menjadi juara baik di ajang PON dan O2SN," imbuhnya.


Saat ditanya target penyelenggaraan tahun depan? Ia berharap ke depan jumlah kategori lombanya bertambah.


Sementara itu, siswa SMAN 1 Cikampek, Muhammad Reza Saputra, juara 1 lomba kabaret mengaku sangat senang dan merasa tak percaya berhasil menjadi pemenang di ajang bergengsi tersebut. "Perjuangan kita selama 2 minggu ini enggak sia-sia," ungkapnya semringah. 


Ia mengaku, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan guru, pembina, dan para alumni. "Kompetisi ini sangat penting bagi kita. Karena, bakat dan talenta kita diasah di ajang ini," tutupnya.  


Berikut 25 kategori yang diperlombakan / dipertandingkan pada ajang  Piala Gubernur Pelajar Juara 2022 , terdiri dari : Menyanyi Solo; Paduan Suara;  Musik Tradisional; Teater; Kabaret; Modern Dance;  Freestyle Bola; Virtual Run 5K Putra; Virtual Run 5K Putri; Virtual Run.


 Selanjut ada Pencak Silat Putra; Pencak Silat Putri; OSIS Juara; Paskibra; Sinematografi; Fotografi; Comic Strip; Creative Makeup Art; Creative Content Creator; News Anchor; Modelling; Skateboard; Stand Up Comedy; Tari Tradisional; The Most Favourite School.  (dbs/sein). 


×
Berita Terbaru Update