Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syamsul : Menjaga Keutuhan NKRI dengan Mengimplentasikan 4 Pilar Kabangsaan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:29 WIB Last Updated 2022-10-16T17:32:33Z
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBAsedang memaparkan makna 4 pilar kebangsaan kepada warga Desa Sedong Kidul Kec. Sedong  Kab Cirebon  


CIREBON, Faktabandungraya.com,-- Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kembali dilakukan seluruh anggota DPRD Jawa  Barat  di bulan Oktober 2022 ini.  Hal ini dilakukan oleh H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan.  

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dilaksanakan dalam  rangka program Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan,  Kali ini Syamsul Bachri  dari Dapil Jabar XII melaksanakan 4 pilar kebangsaan di Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon ,Minggu, 16 Oktober 2022.

Dihadapan tokoh masyarakat Kec Sedong, Forkopimcab Sedong, Pengurus dan kader PDIP Kec serta Pemuda dan Karang Taruna kec.Sedong Kabupaten Cirebon. Legislator Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini menyampaikan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan sebuah pondasi dan pagar bagi seluruh masyarakat Indonesia  dalam mempertahankan keutuhan NKRI. 

Untuk itu, agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik, mari kita implentasikan makna 4 pilar kebangsaan dalam kehidupa kita sehari-hari, ajak Syamsul Bachri kepada warga Desa  Sedong Kidul Kecamatan Sedong.

Dalam paparannya, Syamsul Bachri mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan terdiri dari  Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan  salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat Indonesia  dalam mempertahankan keutuhan NKRI. 

Warga Kec.Sedong kab Cirebon sedang mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan
 oleh H.Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDIP DPRD Jabar


  
Ia menambahkan, sebagai anak bangsa tentunya, kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Desa Sedong Kidul , kecamatan Sedong dapat memahami dan mengimplentasikan dalam upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.


Politisi PDIP Jabar ini menambahkan, Kami dari DPRD Jawa Barat memiliki kewajiban mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika  kepada masyarakat Jabar khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Hal ini penting ditanamkan kepada setiap individu warga Negara Indonesia, ujarnya.

“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” tandas Syamsul yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar ini. ( Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update