Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

ICC Sorot Alat Medis Tercecer di Sungai Cirebon, Puskesmas Sumber Mengelak

Senin, 21 November 2022 | 19:51 WIB Last Updated 2022-11-21T12:51:33Z
UPTD Puskesmas Sumber- Kab Cirebon


CIREBON, Faktabandungraya.com,- Penemuan alat medis bekas di Sungai Cipagar Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Jawa Barat, nampaknya mendapat sorotan keras dari berbagai elemen masayarakat, terutama ketua (Indonesia Crisis Centre (ICC) Aceng Sudaman, SH, dikantornya, pada Senin (21/11/2024).


Menurutnya, "Kami, sangat prihatin dengan ditemukannya alat medis bekas, karena sangat berdampak kepada kesehatan masyarakat setempat, Pasalnya obat-obatan dan alat jarum suntik itu sangat bahaya, tandasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Sumber, Kab Cirebon, Hj. Sumiyati, S.Tr.Keb, MM didampingi, Bidan Marifatun, A.md. Keb

 
Dirinya meminta kepada pihak Kepolisian agar segera menangkap oknum yang membuang limbah bekas alat kesehatan, kami menduga ada oknum kesehatan baik itu dari pihak Puskesmas maupun Rumah Sakit, sehingga kami meimta sesegera mungkin menagkap oknum dan dalangnya yang terkait dengan limbah bekas tersebut.


Ditempat terpisah Kepala UPTD Puskesmas Sumber, Kabupaten Cirebon, Hj. Sumiyati, S.Tr.Keb, MM didampingi, Bidan Marifatun, A.md. Keb diruang kerjanya mengatakan dengan tegas, bahwa limbah bekat yang tercecer di Sungai Cipagar itu bukan limbah Puskesmas Sumber.

“Menyangkut limbah Puskesmas tidak sembarangan di buang, ditempat kami tersedia tempat pembuangan di bok limpah dan limbah bekas yakni, jarum suntik, Kasa dimusnahkan oleh PT, Maxbis Emviron, sesuai dengan MoU,” uangkapnya. (M.Mansur).



×
Berita Terbaru Update