Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Wawasan Lingkungan Warga, Satgas Citarum Sektor 21 Kolaborasi dengan Semua Komponen

Senin, 21 November 2022 | 11:51 WIB Last Updated 2022-11-21T04:51:39Z


BANDUNG, faktabandungraya.com,- Dansektor 21 Satgas Citarum Kol Inf T Bayu Wahyu Murwanto mengajak semua komponen masyarakat untuk ikut berkolaborasi melestarikan dan menjaga lingkungan dan kelestarian alam.


Hal itu kembali disampaikan Kolonel Bayu saat memberikan sosialisasi program Citarum Harum kegiatan kelompok warga RT 05 RW 18 Cipageran, Kota Cimahi di Posko Sektor 21 Taman Kehati, Minggu (20/11/2022).

Selain sosialisasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, Dansektor 21 juga menginginkan kelompok masyarakat khususnya warga Cimahi untuk ikut terlibat dalam pelestarian Taman Kehati Cimenteng, Cimahi.

Menurutnya, program citarum harum tidak bisa suskes tanpa partisipasi dari masyarakat itu sendiri. Untuk itu, tugas salahsatu satgas adalah menggugah dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Untuk itu, momentum kegiatan yang dilakukan kelompok masyarakat di Posko Sektor 21 atau Taman Kehati Cimenteng, harus terus dilestarikan dan diselipkan dengan wawasan lingkungan.

"Kegiatan ini melestarikan budaya bangsa Indonesia. Guyub rukun dan Loh Jinawi," ujarnya seusai kegiatan.

Sambil melaksanakan olahraga, lanjut, untuk membentuk badan yang sehat dan kuat lahir batin, "tapi juga sekaligus menjadikan harapan kita semua terhadap generasi penerus yang mempunyai wawasan untuk membudayakan lingkungan menjadi bersih rapih indah dan aman," pungkasnya.

Sementara, Bambang Haryanta (54) warga RT 5 RW 18 Cipageran mengatakan sangat setuju dan mendukung tujuan yang diharapkan dari Satgas Citarum agar Taman Kehati milik Pemkot Cimahi menjadi Ikon keanekaragaman hayati Kota Cimahi.

Dirinya sebagai warga merasa bersyukur karena kehadiran Satgas Citarum Sektor 21, Taman Kehati ini ada yang mengurus dan menata. Bisa digunakan sebagai wahana wisata keluarga.

"Selain itu juga sebagai wahana edukasi bagi anak-anak kita tentang penghijauan. Masa perubahan iklim tapi masih bisa merasakan udara segar di wilayah Cimahi utara," tuturnya.

Dirinya juga sangat mendukung upaya Satgas dan Pemerintah Kota dalam menjadikan Taman Kehati sebagai salahsatu Ikon Kota Cinahi.

"Di sini sangat rekomendasi, selain bisa mendapatkan view yang bagus bisa melihat Cimahi keseluruhan dari atas sini. Apalagi nanti jika dikembangkan lagi jadi ikon Cimahi, pasti itu akan menjadi destinasi yang diminati," ungkapnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update