Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Toto : Tahun 2023, Rumah Sakit Milik Pemprov Jabar Akan Dibangun di Kabupaten Purwakarta

Kamis, 03 November 2022 | 00:29 WIB Last Updated 2022-11-02T17:29:37Z
Anggota DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi dari FPD saat melaksanakan Reses di Desa Hergarmana kec. Babakancikao Kab Purwakarta


 
PURWAKARTA,  Faktabandungrya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat , Toto Purwanto Sandi mengatakan DPRD Jabar telah menyetujui anggaran pembangunan Rumah Sakit Milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat  pada APBD Jabar tahun 2023.

“ Insya Allah pada tahun 2023 mendatang Kabupaten Purwakarta akan memiliki RS Rujukan Provinsi Jabar , anggaran pembangunan RS Rujukan Provinsi Jabar sudah disetujui dan dianggarkan dalam APBD Jabar 2023”.

Hal ini disampaikan  Toto Purwanto dari Fraksi Partai Demokrat saat melaksanakan kegiatan reses I tahun sidang 2022-2023 di di Desa Hegarmanah Kec. Babakancikao, Kab. Purwakarta, Rabu (02/11/22).

Mudahan-mudahan pembangunan RS tidak terlalu lama, kita harapkan sebelum akhir tahun 2023 sudah beroperasional,  sehingga warga Purwakarta tidak perlu lagi jauh-jauh mengakses Rumah Sakit Al Ihsan  yang merupakan Rumah Sakit rujukan milik Pemprov Jabar yang berada di Bale Endah Kab. Bandung.

Harapan secepatnya berdiri RS Rujukan Milik Peprov Jabar di Kab Purwakarta,  sebagai jawaban atas aspirasi masyarakat  Purwakarta yang mengalami kesulitan saat berobat di RSUD maupun RSUS Purwakarta menggunakan  BPJS bagi warga kurang mampu di Purwakarta.

Toto Purwanto foto bersama peserta reses dari desa Hegarmanah kec. Babakancikao

 
Anggota Legislatif Jabar dari Dapil Jabar X (Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta) menambahkan, nanti kalau sudah berdiri dan beroperasional RS Rujukan Milik Pemprov Jabar tidak boleh menolak pasien BPJS karena sudah ada penganggaran khusus untuk itu.


Pada kegiatan Reses terseut, Toto juga menyerap aspirasi masyarakat Desa Hegarmanah Kec. Babakancikao, mulai dari Pos Yandu, kondisi infratruktur, pendidikan dan serta dukungan sarana prasarana keolahragaan dan kepemudaan.

“ Semua aspirasi sudah saya catat dan akan dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar, untuk selanjutnya akan direkomendasikan ke Pemprov Jabar,  agar dapat direalisasikan sesuai dengan harapan masyarakat”, tandasnya. (sein).   

×
Berita Terbaru Update