Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Senin, 05 Desember 2022 | 14:05 WIB Last Updated 2022-12-05T07:05:09Z

H.Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDIP melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  
 CIREBON, Faktabandungraya.com,--- Anggota Legislatif Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam  rangka program Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan.


 Kali ini Syamsul Bachri  dari Dapil Jabar XII melaksanakan 4 pilar kebangsaan di Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon , Sabtu, 3 Desember 2022.

Dihadapan tokoh masyarakat Kec Lemahabang,  Forkopimcab Lemahabang, Pengurus dan kader PDIP serta Pemuda dan Karang Taruna kec.Lemahabang Kabupaten Cirebon. Legislator Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini menyampaikan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan sebuah pondasi dan pagar bagi seluruh masyarakat Indonesia  dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Untuk itu, agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik, mari kita pahami dan implentasikan makna 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan kita sehari-hari, yang terkandung dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya, Syamsul Bachri mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan terdiri dari  Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan  salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat Indonesia  dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

H.Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDIP melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan



Bagi kalangan generasi muda, mereka memiliki pegangan yang kukuh dalam mengarungi kemajuan. Dengan demikian mereka tidak akan kehilangan arah meskipun dihadapkan pada berbagai situasi rumit," tambah anggota DPRD dari daerah pemilihan Jabar XII itu.


Seluruh generasi bangsa ini harus memahami keempat pilar bangsa itu secara paripurna, sehingga keunggulan demografi tidak akan menjadi sia-sia. Masa atau era keemasan bangsa Indonesia pada tahun 2045 semestinya tidak hanya menjadikan Negara Republik Indonesia unggul sebatas kuantitas yang kerapkali cekcok satu sama lain.

Negara ini harus pula unggul dalam segi kualitas dan akur karena dilandasi rasa persaudaraan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Mereka harus memelihara persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” tandas Syamsul yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar ini. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update