Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tedy Rusmawan Ajak Anak Muda Asah Kreasi di BCH, Teras Cibiru, dan Mayang Sunda

Rabu, 14 Desember 2022 | 19:29 WIB Last Updated 2022-12-14T12:29:25Z
Gedung DPRD Kota Bandung ( foto:ist)


BANDUNG, Faktabandungraya.com, -- Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mendorong agar anak muda dan pemuda di Kota Bandung, untuk terus berkreativitas dan berkreasi melalui berbagai fasilitas yang ada di Kota Bandung.


Salah satunya di gedung Bandung Creative Hub (BCH) yang memiliki delapan lantai dan memiliki berbagai fungsi berbeda di setiap lantai. Misalnya untuk desain grafis, nonton bareng, studio rekaman dan masih banyak lagi.

"Kita mendorong agar anak muda Kota Bandung dapat terus beraktifitas dan berkreasi hal-hal yang positif, ditambah dengan adanya berbagai fasilitas pendukung di Kota Bandung," ujarnya, pada Pembukaan Pembinaan Ketahanan Remaja di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Bandung, Selasa pekan lalu. 

Menurut Tedy, untuk tahun ini aspirasi reses tidak hanya sebatas infrastruktur, tetapi juga ada pengembangan soft skill hingga pembinaan remaja. Aspirasi tersebut direalisasikan melalui kegiatan ini di BCH.

"Tahun sebelumnya itu hampir 90 persen itu aspirasinya adalah soal infrastruktur. Tapi sekarang ada aspirasi terkait pembinaan remaja, karena kita menyentuh berbagai lapisan masyarakat," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mendorong agar anak muda Kota Bandung untuk semakin kreatif dan memiliki inovasi. Terlebih dengan perkembangan teknologi dan digital yang serbacepat saat ini.

Tedy menuturkan, selain BCH fasilitas lain di Kota Bandung yang dapat dioptimalkan oleh pemuda yakni Teras Mayang Sunda yang dapat menjadi tempat berdiskusi sekaligus mengenal budaya Kota Bandung.

Juga ada Teras Cibiru dan Pasir Kunci, yang merupakan tempat sering digelarnya kesenian maupun kebudayan Sunda. Dengan harapan selain lebih mengenal, juga dapat melahirkan kreativitas dan inovasi baru.

"Optimalkan beragam fasilitas yang ada di Kota Bandung, agar kita lebih kreatif dan inovatif," katanya.  (Rio/red).

×
Berita Terbaru Update