Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Cigugur Tengah Kota Cimahi Sampaikan Aspirasi Permasalahan Pendidikan dan Dukungan UMKM

Selasa, 14 Februari 2023 | 20:09 WIB Last Updated 2023-02-14T17:07:35Z
Anggota DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH foto bersama Warga Ciguggur Tengah Kota Cimahi yang menjadi peserta reses. (foto:ist)



CIMAHI, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sugianto Nangolah, SH, MH melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di Wilayah RW 10 Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa (14/02/23).

Kegiatan Reses kali ini dimanfaatkan Sugianto untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi warga Cigugur –Cimahi Tengah.

Sebelum menyerap aspirasi, Politisi Partai Demokrat Jabar yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini, menyampaikan tujuan kegiatan Reses dan program Pemprov Jabar bersama DPRD Jabar.

Setelah menyampaikan paparannya, Sugianto mempersilahkan perwakilan peserta reses untuk menyampaikan aspiranyanya.

Dikatakan, nanti aspirasi yang kita serap dan tampung akan ditindaklanjuti dan disampaikan ke Pemprov Jabar. Untuk dibahas bersama guna mendapatkan dukungan dan bantuan anggaran dari Pemerintah provinsi melalui APBD Jabar,” ujar Sugianto dari Dapil Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) ini.

Perwakilan Warga Cigugur Tengah menyampaikan beberapa aspirasi mulai masalah dukungan UMKM, Kesehatan, infrastruktur  lingkungan hingga persoalan Pendidikan.

“Terima kasih atas penyampaian aspirasinya, sudah kami serap dan ditindaklanjuti di Fraksi Demokrat DPRD Jabar untuk selanjutnya disampaikan ke pihak Pemprov Jabar”, ujarnya.

Adapun terkait masalah pendidikan, Legislator Jabar dari Dapil Jabar 1 (kota Bandung – kota Cimahi) ini mengatakan, pihaknya sangat memaklumi atas aspirasi warga Cigugur Tengah, karena setiap tahun ajaran baru, sangat banyak orang tua siswa mengeluh sulitnya anak-anak mereka untuk dapat bersekolah di sekolah negeri.  Baik tingkat SLTP maupun SLTA/ Sederajat.

 "Masalah pendidikan, mereka banyak sekali yang tidak bisa menyekolahkan anaknya ke negeri. Karena zonasi ini menjadi problem bagi mereka", ujar Sugianto.


Sugianto Nangolah saat reses II T.S.2022-2023 di Cigugur Tengah Kota Cimahi

 
 
Untuk itu, Fraksi Demokrat DPRD Jabar melalui anggota Fraksi yang duduk di Komisi V yang salah satunya  membidangi Pedidikan agar aturan Pemerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak menyusahkan para orang tua.

Sedangkan dukungan untuk pelaku UMKM, Sugianto mengatakan, bahwa Komisi III DPRD Jabar sudah meminta kepada BUMD Jabar terutama Bank BJB agar dapat memberikan bantuan atau pinjaman lunak dengan persyaratan  ringan dan tanpa jaminan anggunan.

Pasca Pandemi Covid, kini perekonomian mulai bangkit lagi, namun masih banyak pelaku UMKM mengalami kesulitan bangkit dan berkembang, terutama soal kesulitan pendanaan.  Untuk itu, Komisi III DPRD Jabar siap mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat  dan akan meminta kepada Pemprov Jabar untuk memberikan dukungan pendanaan bagi pelaku UMKM, tandasnya. (AdiP/Sein).

×
Berita Terbaru Update