Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Enjang Tedi Diambil Sumpah Menjadi Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN

Senin, 06 Maret 2023 | 15:58 WIB Last Updated 2023-03-06T08:58:23Z
Wakil Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh, SH mengambil sumpah/ janji anggota DPRD Jabar H. Enjang Tedi menggantikan H. Ade Kaca dari Fraksi PAN (foto:ist).


 
BANDUNG.Faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat  H. Oleh Soleh, SH memimpin rapat paripurna DPRD Jabar  dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Jabar Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019-2024, di ruang paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Jl.Diponegoro no 27 Kota Bandung Senin (6/3/2023).

H. Enjang Tedi, S.Sos diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Jabar  menggantikan H. Ade Kaca dari Fraksi PAN  dapil Jabar XI ( Kab. Garut).  

 “Kita bersyukur ke-hadirat Allah SWT karena atas ridho dan perkenan-nya, acara pengambilan sumpah dan janji dapat berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat sesuai dengan rencana dan harapan kita bersama”ucap Oleh Soleh.

Enjang Tedi dalam Kesempatannya menyampaikan, “Alhamdulilah ini adalah amanah dan tugas yang berat yang harus saya emban dari masyarakat Garut, dan untuk melaksanakan misi khusus yaitu memperjuangka Aspirasi dari masyarakat Garut agar lebih maju”,ucapnya.

“Garut banyak potensi seperti alamnya yang dapat dijadikan wisata, lalu daerah industri seperti Leles, Cibatu, Limbangan, Malangbong, dan ini dapat menaikan PAD Garut”,jelas politisi PAN Jabar ini.

Saat ditanya, terkait pemekaran Kabupaten Garut, Enjang Tedi mengatakan, bahwa dirinya selalu mengikuti perkembangan rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).  Saat ini Kab Garut  akan dimekarkan menjadi tiga daerah yaitu, Kab Garut (Kab Induk), Kab Garut Selatan (Kab. Garsel), Kab. Garut Utara (Kab Gatra).


H.Enjang Tedi anggota DPRD Jabar yang baru dilantik dari Fraksi PAN (Foto:ist)


Untuk Garsel sendiri tinggal menunggu Undang-undang nya saja, sedangkan rencana Kab Garut Utara (Gatra) sudah beres di tingkat Kab Garut dan sudah masuk di daftar calon daerah otanomi baru.  Bahkan pembahasan di Pemprov dan DPRD Jabar sudah sepakat  dan disetujui rencana pembentukan DOB Garut Utara, beberapa bulan lalu.


Jadi pemekaran kab Garut  tinggal menunggu dicabutnya moratorium dari pemerintah pusat, dan disahkannya UU Otomoni Daerah bagi Garut Selatan dan Garut Utara, ujarnya.    

Joko Suryono Wakil Sekretaris DPW PAN Jabar dalam kesempatan tersebut mengucapkan, selamat bekerja kepada Enjang Tedi. Ia berharap, Enjang Tedi yang baru saja diambil sumpah/janjinya tersebut dapat memberikan kinerja yang optimal dan penuh rasa tanggungjawab. Selain itu juga dapat mencurahkan segala daya dan kemampuan yang ada dalam menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kami atas nama Pimpinan dan segenap pengurus DPW PAN Jabar mengucapkan selamat bekerja kepada Enjang Tedi yang baru saja diambil sumpah sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat” ucap joko.(ahw/red).

×
Berita Terbaru Update