Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi Perda, Syamsul Bachri : Perda Pusat Distribusi Untuk Menjamin Stabilitas Barang dan Harga

Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:05 WIB Last Updated 2023-03-11T09:05:29Z
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDIP saat melaksanakan Sosper PDP di Kec. Beber Kab Cirebon (foto:ist).


 
CIREBON, Faktabandungraya.com,-- Anggota  DPRD  Jawa Barat H.Syamsul Bachri SH,MBA dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) Provinsi Jabar No 1 tahun 2020 tentang Pusat Distribusi Provinsi di Desa Wanayasa Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Jum’at (10/03/2023).

Dalam sosialisasinya, Syamsul Bachri menyampaikan bahwa  tujuan dasar pembentukan Perda Pusat Distribusi Provinsi (PDP) untuk menjamin stabilitas harga pangan yang wajar dan terjangkau oleh masyarakat.  Selain itu, ketersediaan pasokan barang kebutuhan pokok juga harus dijaga keseimbangannya.  

"Perda PDP ini bukti bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan pusat distribusi ini harga bisa terkendali, kebutuhan masyarakat bisa terkendali, ekonomi di setiap desa diharapkan bisa kembali bergairah," kata Syamsul anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Namun, walaupun sudah dua tahun lebih Perda PDP disahkan, masih banyak masyarakat yang tidak tahu. Untuk itu, agar Perda PDP ini diketahui masyarakat Jabar secara meluas, maka seluruh anggota DPRD Jabar secara serentak melaksanakan kegiatan sosialisasi Perda Pusat Distrubusi Provinsi (PDP) di daerah pemilihan masing-masing. 


H. Syamsul Bachri foto bersama peserta Sosper PDP di Kab Cirebon (foto:ist).



“ Saya selaku Wakil Rakyat dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) hari ini melaksanakan  Sosper PDP kepada  masyarakat  Kec. Beber Kabupaten Cirebon di Desa Wanayasa ini, ujar Syamsul kepada media.


Dikatakan, dalam Perda PDP ini mengatur beberapa hal, diantaranya  sebagai strategi untuk mengendalikan ketersediaan dan harga pangan hingga inflasi di wilayah Jabar pada umumnya dan khususnya di Kabuapetn Cirebon.

“Jadi Pemprov Jabar bekerjasama dengan Pemkab Cirebon, harus terus beruapaya menjaga inflasi daerah  agar stabilitas kebutuhan bahan pokok  tetap terjaga. Salah satunya lewat perwujudan Pusat Distribusi Provinsi, jelas Syamsul  anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Ia menambahkan, bahwa bagi masyarakat luas, melalui kegiatan sosialisasi seperti ini  diharapkan masayrakat dapat  berpartisipasi, setidaknya mengetahui  tempat untuk menyalurkan aspirasi ketika ada gangguan kebutuhan bahan pokok. 

Selain itu, pada akan kebutuhan tinggi bahan pokok seperti selama puasa Ramadhan dan menjelang leberan Indul Fitri, kita di DPRD Jabar bias minta Pemda untuk menggelar pasar murah semabako, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update