Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ngabuburit di Alun-alun Sumedang, Dr.Hj Ineu Purwadewi: Aprisiasi Produk Unggulan UMKM Masyarakat Sumedang

Rabu, 05 April 2023 | 00:45 WIB Last Updated 2023-04-04T17:45:22Z
Wakil Ketua DPRD Jabar Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari saat membeli  kain batik print karya Pelaku UMKM Sumedang ( foto:ist).



SUMEDANG, Faktabandungraya.com,--  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar, Dr.Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM ngububurit  di alun-alun Kabupaten Sumedang sembari membagi-bagikan takjil gratis kepada masyarakat Sumedang yang ada di alun-alun, Senin (3/4/2023). 

Dalam kegiatan Ngabuburitnya,  teh Ineu—sapaan—Ineu Purwadewi Sundari juga menyaksikan dan membeli berbagai karya produk para pelaku UMKM Masyarakat Sumedang yang sengaja di gelar di Alun-alun Sumedang. 


Acara Ngabuburit di Alun-alun Sumedang yang menyajikan dan menampilkan produk-produk unggulan UMKM masyarakat Kabupaten Sumedang.


Ia mengaku optimistis produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sumedang dapat bangkit pasca pandemi Covid-19.


“Melihat karya pelaku UMKM Masyarakat Sumedang ini, saya optimis produk UMKM Sumedang dapat segera pulih dan bagkit pasca pandemic covid-19.  Untuk itu, saya berharap pemerintah kabupaten Sumedang dan pemerintah provinsi dalam rangka kebangkitan pasca pandemi produk UMKM bisa menjadi andalan utama yang bisa membangkitkan kembali perekonomian pasca pandemi ini,”.


Produk produk UMKM di Bazar UMKM Kabupaten Sumedang, sudah sangat baik dan berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan produk UMKM sejinis dari berbagai kota dan Kabupaten se Jabar bahkan diluar Jabar, kata teh Ineu dalam acara Ngabuburit di Alun-Alun Sumedang, Senin (3/4/2023).


DPRD Jabar akan mendorong kemajuan produksi dan juga minta agar para pelaku produk UMKM Sumedang terus melakukan trobosan berinovasi, agar dapat menciptakan karya dan produksi yang semakin bermutu dan memiliki nilai jual semakin meningkat.


“ Saya tadi melihat berbagai karya pelaku UMKM Sumedang, dan saya bangga sekali, ternyata pelaku UMKM Sumedang sudah mampu berinovasi dengan menghasilkan karya kain batik printing. Maka saya membeli beberapa produk batik print Kabupaten Sumedang”, ujar Srikandi PDIP Jabar ini.


Bagaimana dengan kuliner karya palaku UMKM Sumedang ?...  menurut teh Ineu, citarasa kuliner (Makanan dan Minuman) yang dijajakan para pelaku UMKM Sumedang tidak kalah enak dan lezat dengan yang ada di rumah makan terkenal. 


Tadi juga beberapa pelaku UMKM menyampaikan aspirasi kepada Saya, terutama  terkait kendala permodalan dan pemasaran. Mereka minta dukungan dan bantuan, agar mereka tetap terus berproduksi dan semakin tersebar luas dan semakin diminati masyarakat.


Terkait aspirasi pelaku UMKM tersebut, teh Ineu mengatakan, DPRD Jabar akan meminta kepada Pemprov Jabar melalui Dinas Koperasi dan UMKM serta Diasn Perindag Jabar termasuk BUMD untuk membantu baik dari sisi permodalan, pelatihan hingga pemasaran.


“Ya, saya akan dorong agar Pemeprov Jabar melelui Dinas Koperasi -UMKM, Disperindag dan BUMD Jabar untuk dapat membentu para pelaku UMKM, agar mereka terus berproduksi dan dicari serta dikenal masyarakat luas”, tandasnya. (dbs/sein). 


×
Berita Terbaru Update