Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tedy Kunjungi Pasar Murah Gelaran Masyarakat Tionghoa Peduli dan Pikiran Rakyat

Sabtu, 01 April 2023 | 23:52 WIB Last Updated 2023-04-02T16:55:04Z

Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengunjungi pasar murah gelaran Masyarakat Tionghoa Peduli dan Pikiran Rakyat, di Halaman Kantor Pikiran Rakyat Bandung (foto:humpro)



BANDUNG,  Faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengunjungi pasar murah gelaran Masyarakat Tionghoa Peduli dan Pikiran Rakyat, di Halaman Kantor Pikiran Rakyat Bandung, Jumat (31/3/2023).


Acara ini juga dihadiri Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Tedy menyambut baik gelaran pasar murah yang diinisiasi Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) dan Yayasan Dana Sosial Priangan.

Pasar murah ini menyediakan paket sembako berisi lima kilogram beras, satu liter minyak, lima mi instan dan makanan ringan dengan harga Rp50 ribu.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman MTP yang akan melakukan kurang lebih lima kali pasar murah. Ini mudah-mudahan terus menjaga stabilitas harga di Kota Bandung. Dengan acara seperti ini, MTP, kemudian juga teman-teman komunitas lainnya bisa terus membantu warga-warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Tedy juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bandung yang terus menggelar operasi beras medium.

“Mudah-mudahan menjaga stabilitas sembako di Kota Bandung. Kami mengapresiasi Pemkot, Bulog, dan beberapa retail yang berperan serta sehingga mudah-mudahan harga di Kota Bandung terus stabil,” ujarnya.

Dari serangkaian kunjungan ke pasar, Tedy memantau harga-harga sembako relatif terkendali. Ada beberapa yang mengalami kenaikan di produk impor dan ini terus coba dikomunikasikan dengan Disdagin Kota Bandung agar terjangkau masyarakat seperti garam dan bawang bombai.

“Tetapi komoditas lokal relatif terkendali. Biasanya memasuki minggu kedua Ramadan ada pergerakan kenaikan harga, tetapi alhamdulillah sekarang relatif lebih terkendali,” katanya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga mengapresiasi kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Masyarakat Tionghoa Peduli ini. Ia berharap kegiatan tersebut mampu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah hari ini bisa hadir di pasar murah yang dilakukan Yayasan Dana Sosial Priangan dengan salah satu media. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Mudah-mudahan ada kegiatan serupa di tempat lain. Intinya bisa meringankan warga. Utamanya saat Ramadan dan menjelang Idulfitri," ujarnya.

Perwakilan Masyarakat Tionghoa Peduli, Joni Toat menjelaskan, pasar murah ini menyediakan 1.000 paket paket di Kota Bandung selama Ramadan.

"Kami menyediakan khusus untuk Bandung Raya ini totalnya lebih dari 10.000 dan akan dilaksanakan di 10 tempat," tuturnya. (Editor/red).

×
Berita Terbaru Update