Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anleg Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBA Paparkan Isi Perda PPA, Masyarakat Losari Indramayu Antusias Mengikuti

Selasa, 23 Mei 2023 | 22:27 WIB Last Updated 2023-05-25T17:19:39Z
Anggota DPRD Jabar H. Syamsul Bachri SH, MBA dari Fraksi PDIP (foto:ist).



INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,-- Menjaga dan melindungi anak merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya orang tua, tetapi juga pemerintah.  Karena anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan Negara yang menjadi kebanggaan bersama.  Maka, harus mendapat perlindungan dan jangan sampai terjadi perkembagannya.

Namun, hingga kini kita masih mendengar dan melihat permasalahan anak masih seringkali terjadi di Provinsi Jawa Barat, terutama di Kabupaten Indramayu. Padahal anak merupakan penerus bangsa dan kehadirannya dibutuhkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA dalam kegiatan penyebarluasan Peraturan Daerah No 3 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak (PPA) kepada masyarakat Di desa Pegagan, Kecamatan Losari, Kabupaten Indramayu , Senin (22/5/2023).

Kegiatan penyebarluasan atau sosiliasasi Perda (Sosper) di Pegagan-Kec. Losari Kab Indramayu pesertanya lebih didominasi ibu-ibu. Bahkan selama kegiatan para peserta Sosper cukup antusias mendengarkan paparan tentang Perda PPA yang disampaikan  anggota legislative Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.  

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul Bachri mantan Ketua DPC PDIP Kab Indramayu ini mengatakan, bahwa dalam Perda PPA ini, disebutkan bahwa perlindungan anak bukan hanya keluarga, tetapi anak sebagai penerus bangsa ini juga membutuhkan kehadiran pemerintah untuk memperhatikan tumbuh dan kembang mereka sehingga tidak terganggu dari hal - hal yang tidak kita inginkan dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

Ia juga mengatakan, bahwa  saat ini masyarakat membutuhkan pemahaman terkait dengan Perda Provinsi Jawa Barat mengenai perlindungan anak, apalagi di Kabupaten Indramayu terdapat banyak terjadi permasalahan yang menyangkut isu ibu dan anak.

"Respon masyarakat sangat bagus terkait dengan sosialisasi yang kita lakukan yaitu Perda perlindungan anak , karena masyarakat ini kan butuh pemahaman juga seperti apa isi perda didalamnya dan manfaatnya untuk masyarakat" ujar Syamsul Bachri usai melakukan penyebarluasan perda tentang perlindungan anak di Desa Pegagan, Kabupaten Indramayu.

"Dalam perlindungan anak bukan hanya keluarga, tetapi anak sebagai penerus bangsa ini juga membutuhkan kehadiran pemerintah untuk memperhatikan tumbuh dan kembang mereka sehingga tidak terganggu dari hal - hal yang tidak kita inginkan dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan " tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update