Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Markus Mantan Kiper Timnas Buka usaha Kiyopta Boutique dan Friends Cafe

Kamis, 06 Juli 2023 | 09:42 WIB Last Updated 2023-07-06T02:44:37Z
Mantan kiper Timnas Markus  Horison buka Kiyopta Boutique dan Friends Cafe di jln Sukanagara 64 Bandung


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Mantan kiper Timnas Markus  Horison kerja sama dengan Maulidya membuka usaha Cafe Friend dan Boutique, di Jl.Sukanagara 64 Antapani Kota Bandung.

Usaha  Cafe  dan Boutique tersebut ,diharapkan dapat cepat  berkembang,karena disamping  untuk menunjang ekonomi  keluarga  ,juga bisa membantu  pencari kerja,  jadi bekerja  dan punya penghasilan  untuk bisa menghidupi keluarganya.

Mantan kiper timnas dan Persib Bandung, Markus Horison mulai merintis dunia usaha boutiqeu dan Cafe  Friend. Pertama  kali dan kerja sama dengan Maulidya yang punya keahlian dalam marketing, juga mengajak temannya yang masih nganggur ,ikut bergabung  usaha  berdagang, diharapkan  usaha dibidang kuliner menggunakan tenaga ahli di bidangnya.

Hal itu  dikatakan  Markus  Horison  saat grand opening cafe dan boutique miliknya, Selasa (4/7/2023).

Menetap dan tinggal bersama keluarga di Kota Bandung, punggawa timnas periode 2007-2011 saat ini tengah merintis dunia usaha di bidang Boutique dan café di kawasan Antapani, tepatnya di Jalan Sukanagara No. 64, Kota Bandung.

Dipilihnya Kota Bandung karena Bandung adalah kota Wisata Kuliner, sehingga  banyak wisatawan  dari luar Kota Bandung dan Luar Jawa Barat, melancong  hanya mencari makan yang enak sehingga Cafe  friens  akan berusaha menjadikan raja kepada para konsumen, walaupun tidak terletak di pusat Kota Bandung, tapi Perumahan Antapani yang begitu luas  dan banyak pemukiman berbagai tingkatan sehingga optimis  usahanya akan cepat berkembang.

Lokasi dan konsep Boutique dan cafe yang memiliki nama, Kiyopta Boutique dan Friends Cafe sangat nyaman dan Instagramable. Cocok dijadikan tempat nongkrong dan ngobrol bersama keluarga dan teman, khususnya bagi anak muda milenial Kota Bandung.

Sebelumnya, pria kelahiran 42 tahun lalu ini sebetulnya pernah menggeluti dunia usaha saat dirinya tergabung di PSMS Medan. Markus memutuskan terjun ke dunia usaha kembali, karena memang saat ini memiliki banyak waktu luang setelah dirinya meninggalkan statusnya sebagai pelatih kiper timnas U-16.

"Yang pasti motivasi untuk buka (usaha) ini untuk (masa) ke depan nya ya. Merintis, ya kan kita gak tau mau jadi pelatih sampai kapan, mau maen bola sampai kapan. Makanya saya  membuka cafe dan butik ini untuk masa depan dan keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut Markus mengatakan, alasan dirinya memilih usaha di bidang fashion dan kuliner, karena menurutnya di Kota Bandung sangat familiar sebagai kota fashion dan wisata kuliner dan dikenal sebagai ParisVan Java.

"Yang pertama (alasannya) itu, kita lihat di Bandung ini kan banyak cafe dan boutique. Kita lihat di sini (Antapani) belum banyak cafe dan boutique (satu atap). Kalau cafe di sini mungkin sudah banyak juga, besar maupun yang kecil. Tapi kalau boutique kayaknya belum ya, makanya  di buka di Antapani  sini," ungkapnya.


inilah Kiyopta Boutique dan Friends Cafe di Antapani Bandung


Selain tempatnya terkesan homie dan nyaman, FRIENDS Cafe juga menyediakan menu yang beragam. Mulai dari panganan berat hingga panganan ringan, yang rasanya yummy dan dilengkapi aneka pilihan beverages (minuman). Free wifi serta bisa dijadikan tempat nonton bareng pertandingan sepakbola tim kesayangan, khususnya tim Persib Bandung.


"Mudah-mudahan dua-duanya (cafe dan boutique ini) saling melengkapi. Yang pasti di cafe ini bisa untuk nobar juga, layarnya juga udah saya siapkan, nonton Persib main," tuturnya.

Salah satu pengunjung, Irma, mengaku sangat menikmati menu makanan dan minuman yang disediakan di cafe ini. Selain menu makanannya yang memanjakan lidah, Irma juga merasa sangat nyaman dengan tempat yang disediakan.

"Tempatnya enak, nyaman untuk berkumpul dan ngobrol bersama keluarga. Pastinya Instagramable juga, jadi bisa mengabadikan momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat," akunya. (*/red).

×
Berita Terbaru Update