Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Veteran RI, Padmo: Gen Z Harus Punya Daya Juang Tinggi

Minggu, 13 Agustus 2023 | 20:28 WIB Last Updated 2023-08-13T13:28:42Z
Upacara peringatan Hari Veteran RI 2023 tngkat Kota Bandung


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Meski usianya renta dan tak lagi kuat, semangat para veteran masih terlihat jelas. Para pejuang dan pembela kemerdekaan ini juga masih dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal itu terpancar saat para veteran yang tergabung dalam DPC Legiun Vereran Republik Indonesia (LVRI) mengikuti upacara peringatan Hari Veteran Nasional Republik Indonesia di Markas LVRI Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis 10 Agustus 2023.

Tema peringatan Hari Veteran tahun ini yaitu “Dengan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Juang 45, LVRI ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 dan Konsisten untuk Melanjutkan Pembangunan Nasional”.

Hadir pada upacara tersebut, Ketua DPC LVRI Kota Bandung, Padmo Noto Wisasto, Wakil K DPC LVRI Kota Bandung, Djono anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Bandung. Sebagaian dari mereka adalah para pejuang pada peristiwa Bandung Lautan Api.

Menurut Ketua DPC LVRI Kota Bandung, Patmo N.W, upacara peringatan ini dalam rangka mengenang jasa para veteran terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai upacara Hari Veteran RI , dilanjutkan silaruahmi


 
 
Selain itu, peringatan ini juga sebagai pengingat bagi generasi muda untuk selalu mempunyai daya juang serta semangat yang tinggi.


"Pada peringatan Hari Veteran Nasional diharapkan agar kita dapat terus mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita" ujar Padmo.

Padmo berharap, para generasi muda dapat menanamkan jiwa semangat juang seperti pahlawan demi membangun bangsa Indonesia yang lebih maju.

"Semoga generasi muda juga bisa berjuang dan berkontribusi sesuai dengan kemampuan dan keahliannya seperti halnya para pejuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan," harapnya.(hms/red).

×
Berita Terbaru Update