Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Altet Wushu Raih Medali Emas, Airlangga Hartanto : Bangga dan Berterimakasih Untuk Pahlawan AG 2022

Sabtu, 30 September 2023 | 23:39 WIB Last Updated 2023-09-30T16:39:09Z

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Airlangga Hartarto menyambut kedatangan Tim Atlet Wushu Indonesia di Jakarta


 
JAKARTA, --Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Airlangga Hartarto mengaku bangga dengan capaian para atlet wushu yang telah berjuang di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Airlangga menuturkan, para atlet yang telah berjuang atas nama Indonesia adalah pahlawan bagi seluruh masyarakat di Tanah Air.


"Saya sangat mengapresiasi kerja keras Anda semua. Dari hati yang terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih pada seluruh atlet yang telah berjuang, dan selamat untuk atlet yang berhasil membawa pulang medali ke Tanah Air," tutur Airlangga saat menyambut kepulangan para atlet wushu nasional di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Indonesia berhasil menyumbangkan lima medali dari cabang olahraga wushu. Kelima medali diraih masing-masing, Harris Horatius menyumbang emas kategori Men's Nanquan; dua medali perak disumbangkan Edgar Xavier Marvelo (Men's Channgquan) dan Samuel Marbun (Men's 65 kg). Sedangkan, dua medali perunggu disumbangkan masing-masing Seraf Naro Siregar (Men's Daoshu & Gunshu) dan Tharisa Dea Fiorentina (Women's 52 kg).

Airlangga menegaskan, keberhasilan Indonesia membawa pulang lima medali di Asian Games 2022, adalah kerja keras bersama.

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengatakan, bukan hanya para atlet yang sudah menunjukkan seluruh kemampuannya, tetapi jajaran pelatih dan ofisial juga berperan di balik layar para atlet bisa pada pencapaian ini.

"Jika dibandingkan Asian Games 2018, kita mendapatkan satu perak tambahan walaupun jumlah emasnya sama, yaitu satu," ujar Airlangga.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, hasil yang diperoleh dari Asian Games 2022 kali ini bakal menjadi bahan evaluasi agar cabang wushu bisa lebih baik lagi di event internasional kedepan.


Airlangga foto bersama Tim Wushu Indonesia pulang dari AG 2022


"Kita tetap optimistis, kedepan, prestasi atlet wushu kita semakin berjaya bukan hanya di Asia, tetapi juga dunia. Inilah tekad kita bersama pada insan wushu nasional," tegas Ketum PB Wushu.


Sebelumnya, Harris Horatius mengaku mempersembahkan medali emas untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ia mengaku bangga bisa ikut membuat lagu Indonesia Raya menggema di Hangzhou, China.

"Saya mempersembahkan medali emas ini buat negara, Indonesia Raya sudah terdengar. Puji Tuhan saya sangat bersyukur dan ini juga untuk orang tua dan istri saya," tutur Harris. (*/red).

×
Berita Terbaru Update