Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anleg Jabar Eryani Sulam Minta Pemerintah Perhatikan Pembangunan Infrastruktur Pantura Jabar

Kamis, 05 Oktober 2023 | 10:50 WIB Last Updated 2023-10-27T03:54:57Z
Anggota DPRD Jabar H. Eryani Sulam, M.Si  dari Fraksi Nasdem (foto:ist)




INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,-- Anggota Legislatif Jabar H. Eryani Sulam M.Si  menilai banyaknya kondisi infrasturktur dijalur Pantura Jabar yang rusak, nandakan masih kurangya perhatian pemerintah.

Banyaknya keluhan masyarakat Pantura terhadap kondisi instruktur jalan yang rusak tentunya sangat wajar mengingat jalur pantura merupakan jalur utama dan cukup strategis  bagi masyarakat pantura Jabar maupun Jateng dalam beraktivitas,.

Untuk itu, saya selaku wakil rakyat dari Dapil Pentura, akan meminta dan mendorong pemerintah Provinsi Jabar maupun pusat termasuk juga Kabupaten, untuk lebih memperhatikan kondisi jalur pantura Jabar.

Ia menyebut banyak aspirasi warga pantura Jabar yang menginginkan agar jalur strategis itu diperhatikan dengan diperbaiki.

Di sisi lain, ia mengakui, imbas pandemi Covid-19 banyak pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramayu yang terganggu karena adanya restrukturisasi anggaran.

Meski untuk tahun ini masih ada penyesuaian anggaran, Eryani Sulam melalui Badan Anggaran di DPRD Jabar akan mendorong pemerintah provinsi untuk memberi perhatian pembangunan infrastuktur di pantura Jabar.

"Sekitar 30 persen anggaran dari infrastuktur itu terkena penyesuaian untuk penanganan Covid-19 sehingga pembangunan sedikit terhambat," ujar Eryani Sulam kepada saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (5 /10/2023).

Lebih lanjut politisi NAsdem Jabar ini mengatakkan, wilayah Kabupaten Indramayu dan Cirebon sebagai lumbung pangan nasional mesti mendapat perhatian lebih. Sehingga arus transportasi orang maupun distribusi berbagai kebutuhan masyarakat dapat lancar dan roda perekonomian masyarakat bisa terus meningkat.

"Wilayah Pantura Jabar ini memiliki potensi besar dan strategis sebagai penyangga kawasan Rebana dan keberadaan pelabuhan patimban," ujar dia.

Untuk itu, lanjut Eryani Sulam, keberadaan infrastuktur di kawasan pantura Jabar harus mendapatkan porsi maksimal dalam penganggarannya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan keselarasan pembangunan dengan pemerintah pusat. Kelancaran arus trasnportasi tentunya  sangat mendukung kelangsungan perekonomian masyarakat pantura Jabar, ujarnya.

"Saya berharap pemerintah bisa dengan segera melaksanakan kembali pembangunan di berbagai sektor, karena pandemi Covid-19 sudah hilang”, tandasnya.  (Adip/Sein).

×
Berita Terbaru Update