Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anleg Jabar Eryani Sulam Siap Perjuangkan Koneksitas Infrastruktur di Kabupaten Indramayu

Selasa, 24 Oktober 2023 | 23:07 WIB Last Updated 2023-10-24T16:07:20Z
Anggota DPRD Jabar H. Eryani Sulam M.Si dari Fraksi Nasdem (foto:ist).



INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,---Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Eryani Sulam, M.Si dari Fraksi Nasdem  mengakui bahwa hingga kini masih banyak jalan-jalan di Kabupaten Indramayu yang rusak atau berlobang dan belum terkeksitas , terutama antar desa dan kecamatan di Kabuapten Indramayu.  

“Ya, memang amasih banyak jalan-jalan di Kabupaten Indramayu yang dalam kondisi kurang mantap dan berlobang, bahkan masih cukup banyak juga yang belum terkeneksitas, terutama antar jalan desa dan kecamatan. Hal ini, tentunya menjadi kendala bagi bagi masyarakat dalam beraktifitas”, kata Eryani Sulam angleg Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.

Dikatakannya, setiap kali dirinya melakukankegiatan reses atau mensosialisasikan Perda di wilayah Kab Indramayu, masyarakat selalu menyampaikan aspirasi dan keluhan terhadap kondisi infrastruktur.

 “Kami atas nama perwakilan Indramayu minta agar konektivitas infrastruktur jalan agar semuanya dapat terhubung dan jalan jalan yang rusak agar segera diperhatian. Untuk itu,  kami atas nama Indramayu minta perhatian dan bantuan bapak Dewan agar jalan kami terkoneksitas dan tidak ada lagi jalan yang berlobang”, pinta warga.

Menanggapi aspirasi warga Indramayu, Eryani Sulam mengatakan, dirinya bersama 11 anggota DPRD Jabar dari dapil Jabar XII siap memperjuangkan aspirasi warga terkait kondisi infrastruktur jalan.

Eryani juga menyampaikan bahwa bahwa status jalan itu adatiga yaitu jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Daerah. Untuk jalan Nasional itu kewenangannya ada pemerintah pusat, jalan provinsi itu kewenangan pemprov Jabar, dan jalan Daerah itu tanggungjawab Pemkab Indramayu.   

Khusus untuk jalan Provinsi, Eryani mengatakan, dirinya siap memperjuangkan anggaran untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kab Indramayu. Sedangkan jalan Daerah baik jalan kabupaten, kecamatan maupun jalan Desa, walaupun taggungjawab pemkab Indramayu, tetapi dapat dibantu melalui program bantuan keuangan dari Pemprov Jabar .

Jadi intinya, aspirasiwarga Indramayu, yang mengharapkan kondisi infrastruktur baik da mantap tentunya akan diperjuangkan agar mendapatkan alokasi anggaran dari ABD Jabar.

Dijelaskan Eryani, infrastruktur jalan  juga harus dipertimbangkan peruntukannya sehingga dalam pembangunannya harus disesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

“Infrastruktur jalan itu mesti dihitung kembali, bahwa oh ini jalur industri, ini jalur produksi, ini jalur transportasi,” tandasnya. (AdiP/sein).

 

×
Berita Terbaru Update