Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Genjot PAD, Komisi III Dukung Program Bapenda Jabar Pemutihan Kendaraan

Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:42 WIB Last Updated 2023-10-26T09:42:20Z
Klik
Anggota Komisi III DPRD Jabar H.Pepep Saepul Hidayat, S.Ikom (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi III mendukung dan mengapresiasi program Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) mengadakan program pemutihan denda pajak dan bea balik nama kendaraan.

Program pemutihan denda pajak dan bea balik nama kendaraan digelar oleh Bapenda Jabar diterapkan di seluruh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) di wilayah kerja masing-masing se Jabar .  Program mulai berlaku sejak tanggal 16 Oktober 2023 sampai 16 Desember 2023.

Anggota Komisi III DPRD Jabar  H. Pepep Saepul Hidayat, S.Ikom dari Fraksi Gerindra Persatuan menyambut positif dan mengapresiasi program yang diluncurkan oleh Bapenda Jabar dan diterapkan diseluruh P3D se Jabar.

Melalui program Pemutihan Kendaraan, tentunya disambut positif oleh masyarakat, karena bagi para wajib pajak (WP) tentunya dapat mengurangi biaya untuk bayar pajak kendaraan dan ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pepep menghimbau dan mengajak masyarakat Jabar untuk memanfaatkan program pemutihan kendaraan yang diluncurkan oleh Bapenda Jabar.

“ Ayo mamfaatkan program pemutihan kendaraan dan bayarlah pajak kendaraan anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, ajak Politisi PPP Jabar ini saat ditemui di gedung DPRD Jabar, Kamis (26/10/2023).

Dikatakan Pepep, pajak kendaraan yang dibayar oleh Wajib Pajak sangat mendukung program pembangunan di Jabar . Dengan membayar pajak kendaraan maka Pendapat Asli Daerah (PAD) provinsi Jabar semakin meningkat.  Sehingga, pembangunan semakin meningkat dan dapat merata di seluruh wilayah Jabar, ujarnya.

Pepep juga mengakui, bahwa  berdasarkan hasil pemantau Komisi III DPRD Jabar ke beberpa P3D Wilayah di Jabar, ternyata respon masyarakat terhadap program pemutihan kendaraan yang diluncurkan Bapenda Jabar mendapat respon positif dari para Wajib Pajak. Hal ini terbukti, diseluruh P3D Wilayah mengalami peningkatakan pendapatan.

Pajak Kendaraan merupakan salah satu pendapatan daerah yang harus dioptimalkan, karena pajak kendaraan (PKB-red) merupakan salah satu tulang punggung pendapatan asli daerah (PAD) provinsi Jabar.  Tandasnya. (AdiP/sein).

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update