Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HJK Indramayu ke- 496, Syamsul Bachri Berharap Kabupaten Indramayu Lebih Maju dan Masyarakat Lebih Sejahtera

Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:10 WIB Last Updated 2023-10-09T12:36:20Z
Ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Indramayu dari anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar 



INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Jawa Barat H.Syamsul Bachri, SH, MBA dari Daerah Pemilihan Jabar XII  (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 496 ( Tanggal 7 Oktober 2023).

Kabupaten Indramayu yang terletak di wilayah Pantai Utara Provinsi Jawa Barat genap berusia 496 tahun. Cukup terkenal dengan daerah produksi penghasil pangan dan perikanan terbayak se-Indonesia. 

Namun, diusia yang cukup tua ini, ternyata Kabupaten Indramayu masih memiliki sejumlah persoalan  pekerjaan rumah yang harus juga dibereskan diantaranya, permasalahan rendah tingkat pendidikan, Masalah Stunting dan masalah Pengentasan Kemiskinan.

Selain mengucapkan  selamat HJK Indramayu, Syamsul Bachri juga mengharapkan, Kabupaten Indramamyu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina kini Kabupaten Indramayu terus mengalami peningkatan di berbagai sector, mulai dari sector kehidupan social, kemasyarakatan, budaya hingga perekonomian.

Dengan mengusung Visi “Indramayu Bermartabat”,  Bupati Nina Agustina senentiasa memperkuat rasa persatuan dan semnagat gotong royong demi meningkatkan perekonomian dan mampu mandiri pada sector ketahanan pangan.

Pembagunan Kab Indramayu dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat  untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam membagun kemajuan Indramayu untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu juga, kata Syamsul Bachri, SH, MBA mantan Ketua DPC PDIP Kab Indramayu ini, Minggu, (8/10/2023).

Syamsul yang kini duduk di Komisi II DPRD Jabar ini juga mengatakan, beberapa waktu lalu Komisi II melakukan kunjungan ke Kab.Indramayu, kita bertemu pihak Pemkab Indramayu.

Dalam pertemuan tersebut, Pemkab Indramayu mengungkapkan data Statsitik dari BPS Indramayu, bahwa  pertumbuhan ekonomi Kab Indramayu sector pangan tahun 2021 mampu memproduksi padi mencapai 1,3 juta ton gabah kering giling. Dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 1,49 juta ton gabah kerig giling.

Bahkan selama tahun 2023 hingga bulan Agustus, produksi padi yang dihasilkan Kabupaten Indramayu sudah mencapai 900 ribu ton gabah kering keliling. 

Keberhasilan Indrayamayu dalam meningkatkan produksi padi, hingga saat ini menjadi daerah penghasl terbesar se Indonesia. Atas keberhasilan di sector pangan, Kabupaten Indramayu oleh Kmenterian Pertanian RI dianugrahi sebagai Kabupaten dengan Produksi Padi terbayak  di Indonesia, ujarnya.

Selain sebagai daerah penghasil pangan, kabupaten Indramayu juga sebagai daerah penghasil ikan terbanyak. Namun, masih ada beberapa permasalahan  yang menjadi pekerjaan rumah oleh Pemkab Indramayu, diatara pendidikan, pesrsoalan Staunting da Pengentasan Kemiskinn.

Masih adanya permasalahan yag dihadapi Kab.Indramayu, tentunya saya berharap ke depan pemerintah Kab Indramayu mampu mencari solusi terbaik  dalam penangan pendidikan, Stunting dan kemiskinan.

Memang dalam mempercepat pembagunan harus bersinergi dan berkolaborasi  dengan berbagai pihak, baikdengan antar pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

 Jadi harus ada penguatan sinergi dengan berbagai pihak untuk mengatasi berbagai persoalan di Indramayu, namun, untuk sector pertanian dan perikanan yang menjadi mata pencarian hidup masyarakat Indramayu hatus tetap diprioritaskan, sehingga petani da nelayan harus sejahtera, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update