Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PWI Kota Bandung Gelar Raker di Kuta Bali

Rabu, 11 Oktober 2023 | 19:56 WIB Last Updated 2023-10-11T12:56:37Z


BALI
, - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel Atanaya Kuta Bali, Selasa 10 Oktober 2023.


Raker selain mengenai evaluasi kinerja kepengurusan juga membahas proyeksi program ke depan.


Mengangkat tema 'Peran dan Penguatan Lembaga PWI Kota Bandung dalam Menyongsong Tahun 2024', Raker pun menghasilkan beberapa catatan untuk kemudian dapat ditindaklanjuti salah satunya penguatan internal dan memperluas kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.


Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat yang diwakili Bidang Organisasi, Ahmad Syukri berharap agar program PWI Kota Bandung dapat inline atau sejalan dengan program PWI Jawa Barat.


"Ada 3 program yang menjadi konsen, diantaranya penguatan lembaga, membangun kemitraan serta peningkatan kesejahteraan anggota. Ketiga hal itu menjadi dasar program yang tentunya bila dilakukan dengan maksimal akan berimbas pada penguatan PWI secara lembaga. Dan ini harapannya bukan hanya berlaku di PWI Jabar tetapi seluruh Indonesia," bebernya.


Sedangkan diungkapkan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah bahwa dibutuhkan kekompakan dan soliditas segenap anggota PWI Kota Bandung. Bahkan pada kesempatan itu, Andy sapaan akrabnya, mendorong agar dilakukan inovasi program dalam menyongsong 2024.


Sebab pada 2024, bukan hanya menghadapi tahun politik, tetapi PWI Kota Bandung pun harus mempersiapkan konferensi sebagai ajang pemilihan ketua baru.


"Mari kita sama-sama tunjukkan bahwa PWI Kota Bandung adalah lembaga yang memang patut diperhitungkan. Disamping juga untuk tetap menjaga marwah lembaga," harapnya.


Diketahui, periode kepengurusan dibawah kepemimpinan Andy berakhir pada Maret 2024. Namun demikian, pada saat raker berlangsung, ada desakan yang meminta agar Andy kembali maju dan memimpin PWI Kota Bandung untuk periode selanjutnya.


Kendati tidak secara tegas menjawab desakan tersebut, namun secara implisit Andy pun tak melontarkan penolakannya menyikapi desakan tersebut. 


Disamping Raker PWI Kota Bandung juga dibahas terkait evaluasi kerja serta paparan progres dari Koperasi Jasa Pena Karya Balarea PWI Kota Bandung, PWI Peduli juga Manajemen Podcast Basa-basi yang dibentuk satu tahun silam. 


Sementara itu, Ketua Panitia Raker, Zaenal Ihsan menjelaskan acara Raker merupakan acara utama yang dikemas melalui Safari Jurnalistik atau PWI Kota Bandung Goes to Bali. Bahkan rombongan juga mengikutsertakan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung yang ikut mengisi paduan suara menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars PWI pada acara pembukaan raker.


"Perjalanan safari jurnalistik dan raker PWI Kota Bandung ke Bali ini diagendakan selama 1 minggu, sesuai rundown perjalanan dengan rute mengitari dan mengunjungi destinasi atau tempat-tempat wisata di pulau dewata," terangnya.


Dikatakan Ihsan yang juga Sekretaris PWI Kota Bandung, wacana dan keinginan goes to Bali diakuinya memang sudah cukup lama, namun dapat terwujud pada tahun 2023 ini.


"Alhamdulillah, raker di Bali tahun ini akhirnya bisa terwujud. Tentu saja kebahagiaan ini tak lepas dari kepedulian ketua dalam merealisasikan aspirasi dari rekan-rekan anggota," pungkasnya.


Pihak panitia juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan para sponsor diantaranya bank bjb, bjb syariah, PT. Pos, serta didukung Pemkot Bandung juga Perumda Tirtawening yang ikut mensukseskan acara. (*)

×
Berita Terbaru Update