Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reses I di Kecamatan Susukan, H. Eryani Sulam Serap Aspirasi Warga terkait Kondisi Infrastruktur Hingga Perekonomian

Selasa, 17 Oktober 2023 | 19:52 WIB Last Updated 2024-02-28T13:12:33Z
Anggota DPRD Jabar H.Eryani Sulam, saat menggelar Reses I di Kec. Susukan Kab Cirebon (foto:ist).




CIREBON, Faktabandungraya.com,--  Anggoda DPRD Provinsi Jawa Barat H.Eryani Sulam ,M.Si dari Daerah Pemilihan XII (Cirebon dan Indramayu), melaksanakan Reses I DPRD Jabar Tahun Sidang 2023-2024 di Desa Jatipura Kecamatan Susukan, Senin (16/10/2023).

Sebelum menyerap aspirasi warga Susukan-Cirebon,  Eryani Sulam dari Fraksi Nasdem DPRD Jabar  terlebih dahulu menyampaikan beberapa program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintahan (Pemprov-DPRD Jabar-red) pada tahun 2023.

Eryani Sulam juga menyampaikan bahwa kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh seluruh anggota DPRD Jabar merupakan kewajiban  anggota dewan untuk turun langsung ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap dan menampung aspirasi warga untuk dicatat dan diperjuangkan agar dapat direalisasikan dan bantuan keuangan dari ABD Jabar.

Usai memberikan paparan, Eryani Sulam mempersilahkan perwakilan Warga Susukan untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan. 

“ Silahkan Bapak atau ibu yang ingin menyampaika aspirasi, saya siap mencapat dan akan dibawa ke DPRD Jabar untuk diperjuangkan”, ujar Eryani.

Kesemapatan tersebut, tentu tidak disia-siakan oleh warga susukan, berbagai aspirasi disampaikan perwakilanwarga, mulai dari kondisi infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan hingga perekonomian warga.

 “Kami atas nama perwakilan warga Susukan  minta agar konektivitas infrastruktur jalan agar semuanya dapat terhubung dan jalan jalan yang rusak agar segera diperhatian. Untuk itu,  kami atas nama warga Susukan minta perhatian dan bantuan bapak agar jalan kami terkoneksitas dan tidak ada lagi jalan yang berlobang, pinta warga.

Menanggapi aspirasi warga Susukan, Eryani Sulam dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XII (Kabupaten Indramayu, Kab/kota Cirebon) mengatakan, bahwa konektivitas antar wilayah sangat penting untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat. Untuk itu, Anggota Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia ini siap mendorong kondisi infrastruktur Indramayu harus dalam kondisi yang sangat baik.

perwakilan Warga Susukan mengikutikegiatan Reses I Eryani Sulam


Warga juga menyampaikan aspirasi, terkait kondisi kemarau yang sudah berjalan sekitar lima bulan, dimana-mana sudah terjadi kekeringan baik untuk sector pertanian atau perkebunan, warga kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan hidup. 


Eryani mengatakan, pihaknya sudah dan akan terus berkoordinasi dengan OPD di Jabar dan Kab Cirebon, untuk dapat memberikan bantuan penyaluran air bersih dan air untuk kebutuhan pertanian.

Bahkan kita (DPRD Jabar-red) juga, mendukung dinas terkait, seperti Dinas SDA, Dinas BPMR dan Dinas Kimrum Jabar  untuk memperbaiki dan saluran –saluran  atau drainase dan irigasi segera dibenahi. Hal ini penting, sebagai antisipasi  dalam mengahadi musim penghujan.

Terima kasih atas aspirasinya, semua sudah saya serap dan catat , kita akan perjuangkan di DPRD Jabar  dan disampaikan ke Pemprov Jabar agar dapat direalisasikan, tandasnya. (Adip/sein).

 

×
Berita Terbaru Update