Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Jabar, Ineu Purwadewi : Kita Terus Berjuang Meningkatkan SDM dan Pendidikan Menuju Negara Maju

Jumat, 10 November 2023 | 22:44 WIB Last Updated 2023-11-12T16:03:45Z
Klik
Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari, mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jabar di Pemkab Sumedang  (foto:humas)



SUMEDANG, Faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan, Cut Nyak Dien di Kabupaten Sumedang.

Upacara peringatan ke - 78 Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jabar dipimpin inspektur upacara Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bertempat di Lapangan Upacara Pemkab Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Kabupaten Sumedang, Jum'at (10/11/2023).

Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan mengusung tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'. Tema ini diangkat untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, dan akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Menurut Sriakandi PDIP Jabar  Ineu Purwadewi Sundari yang akrab disapa Teh Ineu bahwa tema haripahlawan tahun ini sejalan dengan program-program strategis Jabar dalam membangun sumber daya manusia, yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

"Temanya sudah sejalan dengan kita bahwa kita harus terus berjuang. Perjuangan di masa kini bukan berarti melawan penjajah, tapi kita harus meningkatkan SDM kita, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, agar kita menjadi negara maju,". 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Wk Ketua DPRD Jabar Hj.Ineu
 Purwadewi Sundari  dan Forkopimda Jabar berdoa di makam
 Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien di Sumedang


 

Usai upacara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari bersama Pj Gubernur Jabar
  Bey MAchmudin dan Pimpina Forkopimda Jabar  dan  Pj Bupati Sumedang dan Forkopimda Sumedang melanjutkan ziarah ke makam pahlawan nasional yakni Pangeran Kusumadinata XI atau Pangeran Kornel dan Cut Nyak Dhien.


Sosok Cut Nyak Dhien merupakan pahlawan yang terus berbakti pada Indonesia meski tidak berjuang di daerah asalnya. Cut Nyak Dhien berjuang melawan penjajah Belanda di tanah kelahirannya Aceh, dan setelah tertangkap diasingkan ke Sumedang.

Di Sumedang, Cut Nyak Dhien masih berjuang melalui pendidikan dengan mengajarkan Al Qur'an kepada masyarakat sekitar,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Jabar  XI meliputi Kabupaten Sumedang-Majalengka-Subang (SMS).

"Cut Nyak Dhien itu menjadi teladan kita bahwa di mana pun kita berada, kita bisa berbakti pada negara," kata srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini.(Adv/sein).

×
Berita Terbaru Update