Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Seabad Kisah Braga Permai Jadi Restoran Legendaris di Kota Bandung

Rabu, 01 November 2023 | 22:15 WIB Last Updated 2023-11-01T15:15:01Z
Seabad kisah Braga Permai :Restoran Legendaris di Kota Bandung


  
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Restoran Braga Permai merayakan ulang tahun ke-100, Rabu 1 November 2023. Seabad perjalanan restoran yang merupakan salah satu bangunan cagar budaya Kota Bandung ini mengusung tema 'Kisah Titik Teduh'.

Humas Kota Bandung mendapat kesempatan bergabung dalam perayaan 100 tahun Braga Permai. Pada kesempatan tersebut, General Manager Braga Permai, Nova Putra Wiguna menceritakan, sejak awal berdiri Braga Permai terus menjadi ruang untuk berbagi kisah, titik temu yang menyajikan dan memberikan inovasi kuliner.

Selain itu, tempat ini disebut menyajikan suasana teduh dengan payung merah yang menjadi ikon Jalan Braga.

Setelah berganti generasi, inovasi terus dilakukan sehingga kemudian ditambahkan menu-menu favorit pelanggan dan juga peremajaan dan pengembangan fasilitas demi kenyamanan pengunjung.

Dengan visi yang selalu sama dari awal berdiri, untuk ke depannya Braga Permai tidak hanya ingin menjadi restaurant yang berkelas. Namun bisa menjadi sebuah tempat untuk menggali dan belajar sejarah melalui kuliner.

"Dengan selalu membawa kehangatan di setiap kisah dan perjalanan 100 tahun ini, Braga Permai ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik agar para penikmat kuliner makin nyaman dan menjadikan Braga Permai sebagai rumah kedua untuk momen berkumpul," katanya.

Dalam perayaan ultah satu abad ini, Braga Permai menyajikan kembali menu signature dari 1950-an, seperti tenderloin bogerijen, dessert tompous, dan menu oriental yang sudah lama tak disajikan.

"Lalu, ada pula sajian steak lidah, sop buntut, bitter ballen, dan poffertjes dengan sentuhan baru yang lebih modern tanpa mengubah resep yang sudah bertahan selama 100 tahun," katanya.

Selain serangkaian kegiatan dan pertunjukkan menuju perayaan 100 tahun, tahun ini Braga Permai juga memperluas area dengan pengadaan backyard sehingga tamu bisa memilih 3 area sebagai opsi berkumpul dan bersantap ria dengan kapasitas mencapai 300 orang.

Sebagai restoran tertua yang masih diakui oleh masyarakat, Braga Permai berhasil mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia. Hal ini menjadi bukti bahwa Braga Permai berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen.

Suasana malam di Restoran Legendaris Braga Bandung


 
Tidak berhenti di situ, Braga Permai juga memenangkan Best Services dari Trip Advisor dan baru ini dicanangkan sebagai bangunan cagar budaya oleh Disbudpar Kota Bandung.


"Kami sangat bersyukur atas berbagai penghargaan dan apresiasi dari berbagai pihak, di mana merpakan bukti nyata kerja keras serta dedikasi tim kami. Hasil pencapaian ini juga menjadi refleksi atas komitmen kami dalam menghadirkan inovasi layanan terbaik kepada seluruh pengunjung, agar teman-teman Braga Permai selalu memiliki kesan serta pengalaman yang berbeda ketika sedang berkunjung," lanjut Nova.

Malam perayaan 100 tahun dikemas dalam konsep Kisah Titik Teduh yang akan menggambarkan perjalan Braga Permai dari awal berdiri hingga saat ini. Pada malam ini Braga Permai merilis logo terbaru mereka.

Selain itu perayaan 100 tahun Braga Permai dimeriahkan banyak pengisi acara yang sudah terkenal di Bandung hadir untuk memeriahkan acara seperti Kelompok Suara Parahyangan (KSP), Gege Gumilar Orchestra, lalu Absolute band yang akan membawakan top hits lagu 70-90an.

Tidak lupa juga hadir penampilan tarian fusion yang modern tradisional dari Nyentrik Production. (ray/red).

×
Berita Terbaru Update