Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mempromosikan Desa Wisata Berbasis Conectifitas Internet Menarik Wisatawan Datang

Senin, 11 Desember 2023 | 21:34 WIB Last Updated 2023-12-12T14:41:46Z
Pantai Pangandaran Sunset memiliki daya tarik tersendiri bagi Wisatawan


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Sangat banyak Desa-desa provinsi Jawa Barat memiliki potensi untuk dapat dikembangkang menjadi desa wisata.  Apalagi kini Pemprov Jabar sudah memiliki Perda Dewa Wisata.

Perda No 2 tahun 2022 tentang Desa Wisata, sangat penting dan menunjang sekali bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayahnya. Namun,  agar Desa Wisata cepat berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat terutama bagi calon wisatawan, tentunya harus dilakukan promosi.

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Ir.H. Herry Dermawan mengatakan, dalam mempromosikan di era digitalisasi berbasis conectifitas internet  melalui aplikasi digital tourism tentunya sangat membantu dalam mempromosikan destinasi dan potensi pariwisata desa. Dan sekaligus menggaet wisatawan dating ke Desa Wisata.

Desa Wisata kini sudah menjadi tren pariwisata dunia, karena kini para pelancong atau wisatawan menginginkan pengalaman liburan secara alami ditengah lingkungan masyarakat.  Sehingga kini platform promosi desa wisata berbasis internet melalui aplikasi Digital Tourism  dalam menggaet wisatawan.

 “Digital tourism tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas untuk mengaet dan meningkatkan  jumlah wisatawan,  baik local, regional maupun mancanegara”, kata Herry Derwan dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini Senin (11/12/2023).

Tren digital tourism tentu akan menjadi lompatan besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Sebab, digital tourism secara tidak langsung membuat masyarakat semakin melek dan ikut beradaptasi dalam perkembangan teknologi. Tentu bukan hal yang sulit, karena gaya hidup masyarakat cenderung cepat dan bersentuhan langsung dengan internet.

Lebih lanjut Politisi PAN Jabar ini mengatakan, untuk memajukan Desa Wisata, tentunya perlu dukungan sarana-prasarana, salah satunya dengan penambahan dan peningkatan jaringan internet termasuk menambah titik spot WiFi.

Untuk DPRD Jabar, sangat menorong program desa digital, hingga seluruh desa se Jabar tidak ada lagi ditemukan blankspot atau tidak ada sinyal.

Selain itu, di era globalisasi dan internetsasi tentunya dapat mengikis kesenjangan antara desa rural dan desa urban.  Karena saat ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi, termasuk juga bagi para wisatawan  untuk mencari berbagai destinasi  pariwisata  , akan dikunjungi dan dinikmati dalam mengisi waktu liburan, tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update