Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jawa Barat Menyampaikan Rasa Prihatin dan Dukacita atas Tabrakan Kereta di Cicalengka

Jumat, 05 Januari 2024 | 16:43 WIB Last Updated 2024-01-05T09:43:57Z
Pasca tabrakan KAI di Cicalengka, petugas sedang melakukan evakuasi gerbong KAI (foto:ist)


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menyampaikan keprihatinan dan dukacita atas kecelakaan tabrakan kereta KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya yang terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung tadi pagi.

“ Innalillahi wa inna ilaihi raji'un saya Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat dan pimpinan serta anggota DPRD Jawa Barat lainnya menyampaikan dukacita dan rasa prihatin atas musibah tabrakan kereta api di Cicalengka,” ucap Achmad Ru’yat, Kota Bandung, Jumat (5/1/2024).

Pihaknya berharap para korban dapat segera ditangani dengan baik, korban luka-luka mendapatkan pelayanan, penanganan yang baik dan layak.

DPRD Jawa Barat meminta kecelakaan tabrakan kereta KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan KA lokal Bandung Raya yang terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung tadi pagi menjadi evaluasi atau catatan bagi manajemen PT KAI dalam infastruktur perkeretapian atau jalur rel.


Wakil Ketua DPRD Jabar drh.H Achmad Ru'yat (foto:hms).


Khususnya dalam penanganan keselamatan para penumpang, karena keselamatan penumpang, dan kualitas perkeretaapian harus menjadi perhatian penting.

“Mudah-mudahan perisiwa kecelakaan tabrakan kereta api tadi pagi tidak terjadi lagi, dan diketahui penyebab kecelakannya untuk bahan evaluasi kedepannya,” harap Achmad Ru’yat.

Untuk diketahui telah terjadi kecelakaan tabrakan kereta api antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka tadi pagi pukul 06.30 pagi.

Sejauh ini baik PT KAI mau pun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevaluasi korban kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Diketahui pula PT KAI bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan investigasi penyebab kecelakaan. (fr/sein).

×
Berita Terbaru Update