Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tedy Rusmawan Puji Kiprah Kemenag di Kota Bandung

Minggu, 14 Januari 2024 | 21:41 WIB Last Updated 2024-01-14T14:41:58Z
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri undangan upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024, di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, (foto:Humpro).



BANDUNG, Faktabbandungraya.com,--- Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri undangan upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024, di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, turut dilakukan penyerahan sertifikasi tanah rumah ibadah, serta piagam penghargaan satya lencana dari Presiden RI bagi 54 ASN Kementerian Agama Kota Bandung yang telah mengabdi selama kurun waktu 10-30 tahun.

Tedy Rusmawan mengatakan, dalam momentum peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama RI ini dapat memotivasi para pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota Bandung untuk terus mutu serta prestasi pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya menghadirkan warga yang semakin beriman dan bertakwa.

"Tentunya kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen di Kementerian Agama Kota Bandung yang telah memberikan kontribusinya untuk bangsa ini, khususnya masyarakat Kota Bandung melalui berbagai kinerja dari para penyuluh agama, petugas KUA, pendidik dan tenaga kependidikan, juga guru-guru keagamaan, di antaranya mendukung program Bandung Agamis di Kota Bandung," ujarnya, belum lama ini.

Tedy pun mengapreasi prestasi yang diterima Pemerintah Kota Bandung dari Kementerian Agama RI sebagai kota nomor dua terbesar yang memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas keagamaan bagi masyarakat dari seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia.

"Atas penghargaan yang diberikan tersebut, kami dari Pemerintah Kota Bandung turut berterima kasih kepada Kementerian Agama RI," ujarnya.

Tedy pun menjelaskan, Kota Bandung telah mengalokasikan anggaran bantuan senilai Rp1 miliar di Dinas Pendidikan bagi para guru keagamaan, untuk meningkatkan meningkatkan jenjang pendidikannya dari tingkat Program Sarjana (S1) ke Program Magister (S2).

Bantuan tersebut layak diberikan Pemerintah Kota Bandung, terlebih terdapat banyak guru keagamaan yang telah membantu bahkan mendidik anak-anak untuk mempelajari agama sejak dini.

Di samping itu, ia mengapresiasi pelayanan kegiatan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di Kota Bandung yang relatif berjalan lancar dari tahun ke tahunnya, termasuk di tahun 2023.

"Mudah-mudahan pelayanan kegiatan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di tahun 2024 bisa lebih dipersiapkan lebih matang lagi sebagai bentuk pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang akan melaksanakannya," katanya.  (Permana/red).

×
Berita Terbaru Update