Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadiri Edufair “ Akhasara Edupassion”, Pesan Pj Gubernur Jabar : Bernilah Berkelana

Jumat, 09 Februari 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-02-21T14:41:11Z
Pj Gubernur Bey Machmudin  menandatangani prasasti Akhasara di SMAN 3 Bandung


BANDUNG,  Faktabandungraya.com,--  Pj. Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin menghadiri sekaligus membuka edufair bertajuk "Akhasara Edupassion" di SMAN 3 Bandung, Rabu (7/2/2024).

Pj. Gubernur pun menantang para siswa agar berani berkelana ke kampus di luar kota. “Lebih cepat ke luar kota lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Mulai mengatur hidup sendiri, cara belajar sendiri,” ucapnya.

Hal penting yang harus dimiliki siswa, lanjutnya, bukan hanya kemampuan akademis, tapi juga jejaring. Selain itu, ia mengajak para siswa agar berani berbeda dari yang lain. "Berani berbeda itu bagus. Dalam pekerjaan misalnya, harus ada inovasi, harus berbeda," tambahnya.


Ia pun berpesan kepada seluruh siswa untuk merencanakan masa depan. “Kalau memang tidak diterima sesuai bidang, jangan baper. Tetap semangat, semua pasti ada hikmahnya,” katanya.

Pj Gubernur Jabar didampingi Kadisdik Jabar  Edufair 

 
 
Ia juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja sama dengan baik sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar. "Ini sangat bermanfaat. Semoga cita-cita Adik-adik tercapai dan selalu dalam lindungan Allah," ujarnya.


Sedangkan Plt. Kepala SMAN 3 Bandung, Heru Ekowati menjelaskan, lebih dari 40 univeritas hadir pada kegiatan ini. “Tujuannya untuk memberikan bekal kepada putra-putri kita memilih perguruan tinggi sesuai harapan,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu Mijaya dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Ai Nurhasan.

Usai menyambangi SMAN 3 Bandung, Kadisdik pun bertolak menuju SMAN 1 Majalaya, Kab. Bandung untuk menghadiri acara serupa bertajuk "Smaja University Fair (SMURF) Tahun 2024". (sein). 

×
Berita Terbaru Update