Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Konsisten Tebar Kebaikan, Wardah Hadirkan Kampanye Ramadan “Teruskan Langkah Baikmu”

Sabtu, 16 Maret 2024 | 21:05 WIB Last Updated 2024-03-16T14:05:37Z
Putri Ariani Pencipta lagu
 “Teruskan Langkah Baikmu”.


JAKARTA, Faktabandungraya.com,-- Dalam menghadapi kesulitan hidup, perempuan suka menjadi rapuh, namun perempuan harus memiliki keyakinan bahwa setiap langkah yang diambil ada kebaikan.

Untuk itu di bulan suci Ramadan, Wardah menghadirkan kampanye bertajuk "Teruskan Langkah Baikmu" mengajak perempuan untuk meneruskan kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan agar semakin banyak manfaat yang tersebar dan dirasakan oleh lingkungan sekitarnya, melalui beragam program dan kegiatan yang dapat memperkuat esensi Ramadan.

Novia Sukmawaty, Global Wardah Halal Beauty Group Head menyampaikan, “Bagi Wardah, bulan Ramadan merupakan saat yang istimewa di mana kita diingatkan untuk mendalami nilai-nilai kebaikan dan kebersamaan.

Selain itu, Ramadan merupakan waktu yang ditunggu oleh umat Islam sebagai momen untuk meningkatkan rasa syukur dan ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk itu, Wardah konsisten agar perempuan dapat melakukan berbagai inisiatif dan kebaikan yang memberikan dampak atau manfaat bagi sekitar. Tahun ini, Wardah membalutnya dalam satu kampanye Ramadan ‘Teruskan Langkah Baikmu’.”

Dalam kampanye Ramadan "Teruskan Langkah Baikmu" ini, Wardah bersama sosok perempuan inspiratif global seperti pebasket Asma El Badawi, penyanyi Putri Ariani, Komunitas Belajar Al Qur’an Braille Malang, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura, serta fashion brands terbaik di Indonesia, untuk menghadirkan beberapa program kolaborasi.

Dewi Sandra, Wardah Brand Ambassador mengatakan, “Saya mengapresiasi konsistensi Wardah yang tidak pernah berhenti mengingatkan how powerful women are, in creating impact for the society.

Sebagai Brand Ambassador yang lebih dari satu dekade mengikuti perjalanan Wardah, saya merasakan langsung bagaimana Wardah terus meningkatkan initiatives dan efforts, dalam menebar kebaikan, sehingga menghasilkan kebermanfaatan yang semakin besar dan luas.

Tahun ini, melalui ‘Teruskan Langkah Baikmu’, bersama Wardah, Saya tentu akan terus mendukung program-program Ramadan Wardah diantaranya Talk Show Heart to Heart dan kelanjutan program bersama Komunitas Al Qur'an Braille, yang secara konsisten dilakukan sejak tahun lalu.”

Di sisi lain, Citra Damayani selaku Pendiri Komunitas Al Qur'an Braille menyampaikan, "Alhamdulillah, kolaborasi kami bersama Wardah terus berlanjut sampai saat ini, bahkan lebih luas lagi cakupannya.

Tahun lalu, Wardah memberikan relawan terpilihnya untuk membantu kami meningkatkan literasi Al-Qur'an di kalangan tunanetra di komunitas kami, tidak hanya mengajar bagaimana membaca Al-Qur'an, tetapi juga belajar makna di balik ayat-ayat-Nya. Sehingga mereka memahami arti dari setiap ayat dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Relawan Wardah juga membantu kami dalam pembuatan dua edisi buku panduan membaca Al Qur'an Braille bagi para tuna netra. Tahun ini, kolaborasi Komunitas Al-Qur'an Braille dan Wardah akan semakin luas dengan adanya keterlibatan akademisi. Jadi, program Wardah ini menginspirasi kami untuk menggandeng mahasiswa dan dosen dari Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk meneliti lebih lanjut bagaimana metodologi pembelajaran yang tepat untuk para disabilitas, khususnya tuna netra, dari perspektif ilmu psikologi.

Wardah melalui kampanye Ramadan “Teruskan Langkah Baikmu” menghadirkan berbagai program dan kegiatan, antara lain:

Brand Ambassador Wardah "Teruskan Langkah Baikmu

 
1.         Program Talk Show Heart to Heart

Heart to Heart bersama Brand Ambassador Dewi Sandra di Ramadan tahun ini akan menghadirkan 3 (tiga) episode dengan mengundang 3 (tiga) orang sosok inspiratif yang memiliki cerita “Teruskan Langkah Baikmu”, diantaranya Asma El Badawi (atlet basket global), Putri Tanjung (Brand Ambassador Wardah dan salah satu sosok woman leader muda di Indonesia), Fitri Tropica (aktris, pembawa acara, dan penyiar radio ternama), dan Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri Republik Indonesia).

2.         Theme Song Ramadan “Teruskan Langkah Baikmu”

Kampanye Ramadan Wardah semakin istimewa karena Wardah berkolaborasi dengan Putri Ariani (Penyanyi dan Pemenang America's Got Talent) untuk menciptakan theme song kampanye Ramadan Wardah dengan judul “Teruskan Langkah Baikmu”.

Semakin meriah, lagu ini akan menghiasi video kampanye Ramadan Wardah, Spotify, dan Out-of-Home (OOH) media yang terletak di berbagai titik mudik, juga dapat diutilisasi oleh seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya konsumen Wardah, untuk menebarkan cerita kebaikan agar dapat menginspirasi perempuan lainnya.

Selain itu, Wardah mengajak masyarakat untuk berbagi kisah kebaikan bagi diri sendiri dan sekitar melalui #KisahLangkahBaikmu dengan mengunggah video di Instagram dan menggunakan lagu “Teruskan Langkah Baikmu” by Putri Ariani.

3.         Al-Qur’an Braille

Untuk  meningkatkan literasi Al Quran di kalangan penyandang tuna netra, Wardah berkolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Qur’an Braille dengan tujuan jangka panjang menciptakan  relawan-relawan Pengajar Al Qur’an Braille, melalui dukungan pembentukan tim pengajar, metode pembelajaran, hingga dukungan operasional belajar. 

Kolaborasi Wardah dan Komunitas Belajar Al-Qur'an Braille semakin luas dengan melibatkan mahasiswa dan dosen dari Fakultas Psikologi UMM dalam proses pembelajaran Al-Qur'an Braille di kalangan tuna netra. Bahkan,  Wardah juga memfasilitasi tuna netra dengan penjelasan produk Wardah menggunakan huruf Braille di offline store.

4.         Wardah Modest Verse

Dalam mendukung pertumbuhan industri fesyen tanah air, Wardah memiliki Wardah Modestverse yang menjadi wadah untuk memberdayakan dan mendukung seluruh merek fesyen lokal, nasional, dan global dengan total lebih dari 200 merek.

Selain itu, Wardah juga berkolaborasi dengan platform Shopee dalam menghadirkan dukungan pada local fashion brand dalam program “Shopee Modest Verse”. Hal ini agar produk fasyen (20 merek fesyen lokal dan nasional) lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Para merek tersebut, antara lain: Local fashion brands: Kimmyraandco, Giyomi, Yeppu Outfit, Namelis, Kapsoora, Hi Prima, Arabelle Scarf, Alfizahra HIjab, Ans.shine, Butik Chlaris, Maezula, Breena, Maryam Modest, Pulchra, Holy Peony, dan Fijria.  National fashion brands: Cotton Ink, Aleza, Heavenlights, dan Kami.

5.         Elevate your Mudik Journey

Untuk memeriahkan momen mudik, Wardah menghadirkan "Teruskan Langkah Baikmu" booth di 7 (tujuh) bandara di Indonesia yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta (Jakarta), Bandara Internasional Juanda (Surabaya), Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta), Bandara Internasional Minangkabau (Padang).

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani (Semarang), Bandara Internasional Kualanamu (Medan), dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang). Di booth ini, masyarakat dapat mengikuti beragam keseruan seperti beauty treatment experience, thematic photo booth, VR Experience (hanya di Jakarta), dan lain sebagainya. Spesial bagi para pengguna Garuda Indonesia, Wardah juga menghadirkan beberapa program kolaborasi untuk menyempurnakan perjalanan mudik Anda.

Wardah  memiliki program Ramadan Hampers, dimana konsumen dapat membeli variasi produk senilai minimal Rp200,000,- sesuai kebutuhan dengan boks menarik. Ramadan Hampers ini sudah bisa ditemukan secara offline di toko kosmetik, toko kesehatan dan kecantikan terdekat, serta secara online di official e-commerce Wardah.

“Kami berharap kampanye Ramadan ini menjadi ajakan agar semua elemen masyarakat, terutama para wanita Indonesia, dapat terus melakukan kebaikan dan membawa kebermanfaatan bagi sesama. Insya Allah, bersama para Brave Beauties, Wardah akan terus menginspirasi lebih banyak masyarakat melalui program kolaborasi yang membawa manfaat lebih besar,” tutup Novia.

Untuk mengetahui informasi, masyarakat dapat mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube serta official website Wardah https://www.wardahbeauty.com. (*/red).

×
Berita Terbaru Update