Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi V DPRD Jabar Kunker ke RSUD Cikalong Wetan – Kab Bandung Barat

Senin, 01 April 2024 | 15:44 WIB Last Updated 2024-04-23T08:52:35Z
Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar saat kunker ke RSUD Cikalong Wetan Kab Bandung Barat


BANDUNGBARAT, Faktabandugraya.com,--Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat  bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. 

Anggota Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi kesra ini, H. Eryani Sulam, M.Si membenarkan bahwa belum ini Pimpinan dan anggota Komisi V bersama Wakil Ketua DPRD Jabar telah melakukan kunjungan kerja ke RSUD Cikalong Wetan. 


Kunjungan kera tersebut, bertujuan dalam rangka meninjau sarana dan prasarana (sapras) pelayanan kesehatan untuk memantau perkembangan prasarana layanan kesehatan di RSUD Cikalong Wetan.


Dikatakan, RSUD Cikalong Wetan merupakan salah satu rumah sakit yang pembangunannya dibantu dari APBD Jabar.  Untuk kita dari Komisi V ingin mengetahui sejauh mana sarana-prasana rumah sakit Cikalong Wetan yang telah dibiayai dari APBD Jabar dalam memberikan pelanyanan kesehatan bagi masyarakat.


Selain itu keberadaan RSUD Cikalong Wetan di KBB tersebut, mempunyai peran yang strategis dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang prima serta pertolongan cepat kepada masyarakat.


“RSUD Cikalong Wetan ini menurut saya mempunyai peran yang strategis dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang prima serta pertolongan cepat kepada masyarakat”, kata politisi Partai Nasdem Jabar ini belaum lama ini. 


 Achmad Ru'yat menyerahkan Cindramata kpd Dirut RSUD Cikalong Wetan



Lebih lanjut, Anggota Komisi V dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini mengatakan,  dalam rapat dengan pihak manajemen RSUD Cikalaong Wetan,  kita mendapatkan aspirasi bahwa, secara fisik bangunan sudah cukup memadai, walaupun masih perlu penambahan ruangan.  


Sedangkan terkait sarana-prasarana, terutama peralatan kesehatan dan Sumber daya manusia (SDM) memang masih belum ditambah. 


Jadi intinya, kedepan RSUD Cikalong Wetan tersebut, masih banyak membutuhkan bantuan pemerintah diberbagai sector. Dan Komisi V siap mendukung dan mendorong pengalokasiaan anggaran untuk kemajuan RSUD Cikalong Wetan kedepan, tandasnya. (AdiP/sein). 


×
Berita Terbaru Update