Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi V DPRD Jabar Monitoring Kesiapan Pos Kesehatan Pelanyanan Mudik Lebaran 2024

Jumat, 05 April 2024 | 14:58 WIB Last Updated 2024-04-23T08:04:18Z
Komisi V DPRD Jabar saat monitoring Pos Kesehatan Pelanyanan Mudik Learan 2024 di Kab Subang

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Komisi V DPRD Jabar bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat melaksanakan monitoring keseiapan Pos Kesehatan Pelanyanan Mudik Lebaran 2024. 

Anggota Komisi V DPRD Jabar, H. Eryani Sulam,M.Si  membenarkan bahwa pada Kamis 4 April 2024, kemarin, Pimpinan dan anggota Komisi V bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Acgmad Ru’yat melakukan monitoring ke beberapa Pos Kesehatan Pelayanan Mudik Lebaran 2024.  Salah satunya ke Pos Kesehatan Rest Area KM 102 Kabupaten Subang.


Keberadaan dan kesiapan Pos Kesehatan Pelanyanan Mudik sangat penting, mengingat cukup banyak masyarakat yang melakukan perjalan mudik menempuh perjalanan cukup jauh.  Sehingga, mereka perlu istirhat atau bahkan memeriksakan kesehatannya sebelum melanjutkan perkajalan mudik ke kampung halamannya. 


Di Pos Kesehatan Rest Area KM 102 Kabupaten Subang, kita melihat tenaga kesehatan bersama personil  PMI  sangat siap, termasuk juga peralatan kesehatan dan Mobil Ambulance. Bahkan ada disediakan alat peralatan releksasi repleksi kesehatan untuk meringankan bpegal-pegal bagi para pemudik. 


“ Ya, hasil  monitoring Komisi V di  Pos Kesehatan Rest Area KM 102 Kabupaten Subang, cukup baik dan tenaga kesehatannya juga standby di pos”, ujar Eryani Sulam saat dimintai tanggapannya terkait hasil monitoring Pos Keshatan Pelanyanan Mudik Lebaran, Jum’at (5/04/2024).   

 

Kita menghimbau kepada para pemudik, agar berhati-hati dalam perjalanan, perhatikan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.  Dan bila mengantuk atau merasa Lelah, sebaiknya istirahat sejenak di Pos Pelanyanan Mudik yang disediakan demi menjaga keselamatan bersama”, ujar Politisi Nasdem Jabar ini. 


 “Untuk pengendara motor, diharap tidak membawa penumpang dan barang bawaan melebihi kapasitas yang seharusnya. Selalu menggunakan helm, terutama juga bagi anak-anak, dan sediakan jas hujan, ” katanya.


Kita dari Komisi V juga menghimbau para pemudik menggunakan kendaraan umum, agar berhati-hati dan menjaga barang bawaannya.  Sedangkan bagi  para penyedia kendaraan umum untuk memastikan kendaraannya layak dipakai dalam arus mudik.


“Demi keselamatan dan kenyamanan bersama, saya menghimbau penyedia jasa angkutan umum untuk dapat memastikan kondisi kendaraannya fit dan aman untuk digunakan. Hal ini penting guna memberikan rasa aman dan memastikan keselamatan para penumpang sampai ke tempat tujuan,” pintanya. 


Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat mudik Lebaran yaitu Pastikan mudik dalam kondisi badan sehat, prima, dan cukup tidur, Lakukan istirahat setiap 4 jam perjalanan, Mempersiapkan bekal makanan dan minuman yang cukup.


Selain itu juga mempersiapkan obat-obatan dan kotak P3K, Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan selama perjalanan dengan cuci tangan atau pakai hand sanitizer, Manfaatkan pos kesehatan yang tersedia pada titik arus mudik dan Manfaatkan rest area untuk beristirahat. (AdiP/sein). 


×
Berita Terbaru Update