Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PosIND Sukses Kirim Lebih Dari 50 Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

Kamis, 18 April 2024 | 20:28 WIB Last Updated 2024-04-18T13:28:09Z
Nyoman Nuarta selaku Direktur PT Siluet Nyoman Nuarta didampingi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PosIND Tonggo Marbun dalam acara pelepasan wing box bilah selubung Garuda ke IKN


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- PosIND suskes mengirimkan lebih dari 50 trip wing box bilah selubung Garuda dari PT Siluet Nyoman Nuarta ke Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser, Kalimantan Timur. Bilah berbahan baja dan kuningan tersebut dipakai sebagai material pokok untuk pembangunan Istana Negara di IKN.

Seremonial pelepasan wing box sesi akhir dilakukan dari  PT Siluet Nyoman Nuarta di Bandung, Jawa Barat, Rabu 17 April 2024. Turut hadir melepas kontainer tersebut Nyoman Nuarta selaku Presiden Direktur PT Siluet Nyoman Nuarta yang juga Maestro seni Indonesia. Hadir mendampingi  Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PosIND Tonggo Marbun, serta disaksikan jajaran direksi dan management masing-masing pihak.

Pada seremonial tersebut, secara simbolis dilakukan "Penglukatan Air Tirta" sebagai simbol pembersihan serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran pengiriman material tersebut. Proses pengiriman dilakukan sejak 2023 dari Bandung dan Cilegon untuk tujuan IKN di Penajam Paser.

Pada kesempatan tersebut, PosIND juga menerbitkan prangko khusus (Prisma)  untuk Nyoman Nuarta. Prangko tersebut sebagai simbol ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada PosIND menjadi bagian sejarah bangsa membawa bilah Garuda ke IKN.

“Ini adalah sesi kiriman akhir dari sekitar 50 trip kiriman material bilah selubung Garuda yang kami kirimkan dari Bandung dan Cilegon sejak Agustus 2023 lalu. Kami bersyukur proses pengiriman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” kata Tonggo Marbun.

Menurut dia, lebih dari 50 trip tersebut terdiri atas rute Bandung - IKN sebanyak 47 trip; Cilegon ke IKN dua trip; dan dari IKN ke Bandung satu trip. Khusus trip IKN-Bandung, merupakan proses lanjutan pengiriman kembali alat kerja milik Nyoman Nuarta yang sebelumnya digunakan di IKN.

“Ini bentuk kepercayaan kepada Pos Indonesia untuk ambil bagian dalam menyukseskan pembangunan IKN. Kami bersyukur, semua material selubung bilah Garuda tersebut telah selesai kami kirimkan seluruhnya,” ujar Tonggo.

Menurut dia, tidak mudah menjadi perusahaan logistik pertama yang melakukan pengiriman ke kawasan IKN. Salah satunya kendala adalah cuaca di perairan yang tidak bisa diprediksi.

“Kami merupakan mitra kerja pertama dari PT Siluet Nyoman Nuarta yang mengantarkan bilah selubung sayap Garuda tujuan IKN. Kami PosIND menjadi tim babat alas pertama untuk perjalanan rute Wing Box pertama tujuan IKN ini,” kata Tonggo.


Pelepasan  Truk pengangkut Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda

 
Bahkan, Presiden Joko Widodo menyambut selubung bilah sayap Garuda tersebut dan berkenan secara simbolis melakukan pengeratan baut pertama selubung bilah sayap Garuda beberapa waktu lalu.


Kedepan, lanjut Tonggo, PosIND tidak menutup kemungkinan akan menggarap kiriman lainnya diantaranya untuk material pembuatan Masjid Nusantara, jembatan, gedung PUPR, area TPA IKN, dan lainnya.

Pos Indonesia, lanjut dia, saat ini berkomitmen menjadi perusahaan logistik nasional yang melayani semua kebutuhan pengiriman masyarakat. Komitmen tersebut salah satunya dilakukan dengan melakukan pergantian logo dari merpati menjadi PosIND Logistik Indonesia.

Diketahui, PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta property. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.

 Sejak 2023, perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk POSIND. POSIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

 Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 3.663 Kantor Cabang Pembantu.

 Seiring zaman yang makin modern, transformasi digital diterapkan oleh PosIND pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh, yaitu Pos Aja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.

Saat ini, PosIND memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistics yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi property, dan Pos Fin, layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi. (*/red).

×
Berita Terbaru Update