Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bambang : Pemkot Bandung Bakal Maksimalkan Potensi Sentra Rajut Binong dan Branding Poduk

Minggu, 12 Mei 2024 | 20:47 WIB Last Updated 2024-05-12T13:47:25Z

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat mengunjungi Sentra Rajut Binong

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung secara bertahap akan memaksimalkan potensi di kawasan sentra rajut Binong Jati. Optimalisasi ini akan menyasar soal infrastruktur dan juga branding produk.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, saat ini fenomena di kawasan sentra rajut Binong Jati ini antara lain soal akses menuju kawasan tersebut yang belum maksimal. Juga branding serta promosi produknya yang dirasa belum maksimal.

"Kita harus berani membuat branding. Sehingga kita bisa menjadi produsen yang berkelas," ujar Bambang saat memonitor kawasan sentra rajut Binong Jati, Minggu 12 Mei 2024.

Dari pantauannya, ia menemukan berbagai fenomena. Di antaranya sekitar 400 perajin yang masih eksis kini bertransformasi melakukan proses produksi dengan mesin. Juga adanya berbagai produk UMKM selain produk fesyen, seperti makanan dan minuman.


Bambang berikan keterangan Pers saat di  Sentra Rajut Binong



Menurut Bambang, dua hal ini bisa menjadi potensi yang perlu dioptimalkan sebagai bagian dari re-branding. Suatu saat akan ada transformasi dari padat karya menjadi padat modal di kawasan ini.


"Ini harus disikapi bersama. Bisa dipahami, sebagian dari pengusaha di sini sudah mengekspor produknya. Jadi, antara kualitas dan juga kuantitas yang mencapai target sesuai timeline yang ada perlu dicapai," ucap Bambang.

Ke depannya, Pemkot Bandung akan berdiskusi dengan aparat kewilayahan dan juga aspek usaha. Sehingga, selain produk rajut yang legendaris, ada sisi kearifan lokal di kawasan ini yang dapat terpublikasikan lebih jauh.

"Mari kita gali, kemasan-kemasan ini bisa menjadi sesuatu yang keren. Ini bisa menjadi merchandisenya Kota Bandung," ucap Bambang. (ray/red).

 

 

×
Berita Terbaru Update