Pangkostrad Bekali Pasis Seskoad Materi Kepemimpinan Strategis


foto : istimewa/penkostrad
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYACOM - Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi minta kepada para calon pimpinan TNI untuk terus meningkatkan kualitas diri, baik itu ilmu kepemimpinan strategis, kepemimpinan visioner, kepemimpinan situasional dan kepemimpinan nasional. Terutama dalam menghadapi rugas mendatang yang semakin kompleks.

Hal ini ditegaskan Pangkostrad Edy Rahmayadi saat memberikan kuliah sekaligus pembekalan bagi Pasis Dikreg LV Seskoad di ruang Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/01). Selain Pasis Seskoad, hadir pada kegiatan tersebut Danseskoad, Wadan Seskoad, para Direktur, para Dankor, para Kadep, para Dosen dan Patun Seskoad.

Dalam paparannya, Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan pemahaman kepada Pasis tentang impelementasi kepemimpinan strategis, yang meliputi keterikatan pada tujuan yang pasti, kemampuan merumuskan inisiatif dan secara konsisten menjaganya, kemampuan untuk mendayagunakan secara maksimal dan positif posisi strategis, kemampuan untuk melakukan yang tidak terduga yang selalu berorientasi pada kemudahan dan kesederhanaan.

Untuk itu, menurut Edy, kemampuan untuk menyiapkan berbagai alternatif secara simultan serta kemampuan untuk melakukan langkah-langkah yang tidak langsung untuk mencapai tujuan. Selain hal itu, Pangkostrad juga menekankan kepada Pasis agar meneladani kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Di akhir kegiatan Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S, S.I.P., M.M, menyampaikan terimakasih kepada Pangkostrad atas kesediaannya memberikan materi kepemimpinan kepada Pasis Seskoad, yang esensinya sangat penting sebagai bekal saat menjadi pimpinan satuan nantinya. (win/sen/pen)





Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment