Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangkostrad Bekali Pasis Seskoad Materi Kepemimpinan Strategis

Rabu, 01 Februari 2017 | 10:09 WIB Last Updated 2017-02-01T03:11:19Z

foto : istimewa/penkostrad
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYACOM - Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi minta kepada para calon pimpinan TNI untuk terus meningkatkan kualitas diri, baik itu ilmu kepemimpinan strategis, kepemimpinan visioner, kepemimpinan situasional dan kepemimpinan nasional. Terutama dalam menghadapi rugas mendatang yang semakin kompleks.

Hal ini ditegaskan Pangkostrad Edy Rahmayadi saat memberikan kuliah sekaligus pembekalan bagi Pasis Dikreg LV Seskoad di ruang Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/01). Selain Pasis Seskoad, hadir pada kegiatan tersebut Danseskoad, Wadan Seskoad, para Direktur, para Dankor, para Kadep, para Dosen dan Patun Seskoad.

Dalam paparannya, Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan pemahaman kepada Pasis tentang impelementasi kepemimpinan strategis, yang meliputi keterikatan pada tujuan yang pasti, kemampuan merumuskan inisiatif dan secara konsisten menjaganya, kemampuan untuk mendayagunakan secara maksimal dan positif posisi strategis, kemampuan untuk melakukan yang tidak terduga yang selalu berorientasi pada kemudahan dan kesederhanaan.

Untuk itu, menurut Edy, kemampuan untuk menyiapkan berbagai alternatif secara simultan serta kemampuan untuk melakukan langkah-langkah yang tidak langsung untuk mencapai tujuan. Selain hal itu, Pangkostrad juga menekankan kepada Pasis agar meneladani kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Di akhir kegiatan Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S, S.I.P., M.M, menyampaikan terimakasih kepada Pangkostrad atas kesediaannya memberikan materi kepemimpinan kepada Pasis Seskoad, yang esensinya sangat penting sebagai bekal saat menjadi pimpinan satuan nantinya. (win/sen/pen)





×
Berita Terbaru Update