Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan Nasional Kuningan Menuju Majalengka “PUTUS”

Jumat, 17 Februari 2017 | 15:26 WIB Last Updated 2017-02-17T08:30:08Z
Jalan Nasional di Kec Darma-Kuningan putus, Arus Kendaraan
dilaihkan vi jalur alternatif (foto: ist).
KUNINGAN, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Longsor Jalan nasional di Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan yang menghubungkan jalan utama jalur Majelengka, Cirebon, Tasikmlaya dan Cimis tidak dapat dilalui kendaraan besar maupun kecil termasuk kendaraan motor (R2). Untuk, BPBD Kuningan dan Polres Kuningan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternative.

Berdasarkan, informasi dari BPBD Kuningan, bahwa longsor terjadi pada Jum’at pagi sekitar pukul 06.20 WIB, dimana sebelumnya pada malam harinya memang terjadi hujan. Longsor terjadi secara bertahap dan akhirnya jalan nasional tersebut putus total, sehingga tidak dapat dilalui lalu lintas kendaraan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan bahwa jalan nasional di Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan putus akibat longsor. Informasi jalan putus didapatkan dari Polres Kuningan. Untuk itu, Polres Kuningan telah melakukan pengalihan arus untuk seluruh kendaraan baik roda dua dan empat atau lebih.

Jalur alternative yang dipergunakan yaitu kendaraan mobil dan motor dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya melalui jalur alternatif satu yakni Desa Karanganyar Darma - Desa Parung - Cipulus -Cidulang – Cikijing.

Selain itu, kendaraan dapat menggunakan jalur alternative lain yaitu kendaraan yang berasal dari Desa Jagara - Desa Sakerta Timur - Desa Sakerta Barat - Desa Sukarasa dan keluar Desa Cipasung begitu pula sebaliknya.

Sedangkan bagi kendaraan roda enam atau lebih dialihkan kembali menuju Jalan Raya Caracas Sumber Rajagaluh Majalengka begitu pula sebaliknya," tambah Yusri. (red)
 
×
Berita Terbaru Update