Tingkat Prestasi Atlet, PASI Jabar Akan Gelar Gubernur Cup 2017

Kol.Kav H. Yusuf. S.Sos,MM (Ketua Pengprov
PASI Jabar (foto : husein)
 
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM- Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Jawa Barat, akan menggelar kejuaraan Atletik memperebutkan Tropy Gubernur (Gubernur Cup) 2017, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 April 2017, bertempat di lapangan sentetis Atletik Padjajaran Bandung.

Menurut Ketua Pengprov PASI Jabar, Kolonel Kav. H. Yusuf. S.Sos,MM, kejuaraan Atletik Gubernur Cup 2017 yang akan digelar nanti merupakan agenda/ program Pengprov PASI Jabar. Hal ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet Atletik yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XX di provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

PASI Jabar menilai, berdasarkan hasil evaluasi PON XIX/2016 dan beberapa kejuaraan Atletik Nasional, ternyata prestasi atlet Atletik Jabar mengalami penurunan. Untuk itu, mumpung masih cukup waktu, kita selaku pengurus PASI Jabar, akan terus melakukan berbagai event kejuaraan atletik termasuk juga mengirimkan atlet Jabar untuk mengikuti kejuaraan atletik baik sekolah Nasional maupun Internasional, kata Ketua Pengprov PASI Jabar H.Yusuf saat dihubungi HU Fakta Jabar, Rabu (22/03).

Dikatakan untuk menciptakan atlet berprestasi itu, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, dibutuhkan pola pembinaan dan pelatihan secara berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan. Selain itu juga yang tidak kalah pentingnya, yaitu mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat proviinsi, Nasional maupun Internasional.

Kenapa mengikuti kejuaraan penting ?..., ya, untuk mengetahui sejauh mana progress prestasi atlet yang telah kita bina. Selain itu, untuk menambah jam terbang atlet atletik terutama yang kita persiapkan dalam multy event olahraga nasional yaitu PON XX/2020 di Papua mendatang, ujarnya.

Lebih Lanjut Yuduf mengatakan, dalam menjalankan roda organisasi PASI Jabar dan mencari bibit-bibit muda potensial, tentunya kita akan menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan, baik dengan sekolah atletik, komunitas atletik maupun organisasi yang membina atlet atletik. Termasuk juga bekerjasama dengan pihak ketiga yang berkenan mendukung suksesnya program disetiap event kejuaraan atletik yang akan kiga laksanakan.

PASI Jabar juga akan melakukan roadshow kebeberapa daerah untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pengurus PASI Kab/kota terkait agenda program PASI Jabar. Bahkan kalau ada daerah yang menggelar kejuaraan atletik, kita siap turun, untuk memantau yang sekaligus siapa tahu ditemukan bibit-bibit atlet muda daarah untuk di binan di tingkat Jabar, ujarnya.

Sementara itu, terkait turut mensukseskan program pemerintah di sector olahraga dan kesehatan, PASI Jabar menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Jabar khususnya generasi muda untuk tidak terjerumus dalam perbuatan melawan hukum. Untuk itu, keberaan pasi Jabar akan selalu menjadi solusi dalam rangka membantu Pemerintah dengan mengedepankan dan memasyarakatkan olah raga dan mengolahragkan masyarakat khususnya di wilayah kabar.

‘Ayo berolahraga, badan jadi sehat, hidup jadi berguna”, ajakYusuf. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar