Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil WaliKota Bandung Membuka Olympiade Kreatifitas 2017

Rabu, 15 Maret 2017 | 16:39 WIB Last Updated 2017-03-16T04:12:56Z
Wakil Walikota Bandung Oded M Danial, melepas Japati sbg
tanda dibukanya ajang Olympiade Kreatifis 2017 (foto:ist)
BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial merasa bangga dan senang kepada seluruh peserta Olympiade Kreatif tingkat SD dan SMP se kota Bandung tahun 2017. Karena ternyata peserta merupakan atlit-atlit dan bibit-bibit dari Kota Bandung yang sudah sering membawa nama Kota Bandung ditingkat Jawa Barat dan Nasional.

Kegiatan Olympiade Kreatifitas 2017 dengan tema memberdayakan anak bandung kreatif produktif dan juara, diikuti oleh 30 kecamatan se-Kota Bandung dengan peserta yang tersaring dari perlombaan yang diadakan dari setiap kecamatan. Dengan jenis kegiatan meliputi lomba Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olympiade Sains Nasional (OSN), Pasanggiri juga Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dengan merebutkan piala Dinas Pendidikan Kota Bandung

"Saya merasa bangga dengan anak-anak kita yang hari ini menjadi peserta Olympiade. Hari ini kita menyaksikan anak-anak yang sangat berprestasi, unggul di Kota Bandung terbukti dengan sumbangsih ditingkat Nasional ternyata terbanyak dikirim dari Kota Bandung," kata Oded saat membuka Olympiade Kreatifitas 2017 di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (15/03).

Dalam kesempatan tersebut, Oded mengapresiasi dengan prestasi yang ditunjukan oleh seluruh pihak yang membantu dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, seperti Guru, penggiat pendidikan, Kepala Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan, dan kepada Pelatih yang sudah membimbing muridnya untuk menjadi generasi yang unggul dari segala sisi.

Selain itu, ia juga berpesan harus ada tiga faktor yang ditanamkan disetiap kepribadian seorang anak sebagai bentuk kerja keras sebagai pendidik, sehingga akan menciptakan anak-anak yang menjadi kebanggaan bersama.

"Ada pesan yang harus mang Oded sampaikan kepada semua, bahwa kita ketika anak-anak mau bertanding maka pesan mang oded 1. Bertandinglah dengan cara sportif, yang terpenting olahraga merupakan aktifitas yang harus berkembang, yang akan membuat fisik kita kuat. 2. Lomba pasanggiri harus dikembangkan, dengan seni kita akan memenuhi kebutuhan jiwa seni kita 3. Dengan berbagai Olympiade sains dan teknologi akan menguatkan akal kita, pada dasarnya manusia memerlukan fisik, seni dan akal yang sehat," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Eli Sudiapermana mengatakan, acara ini sebagai salah satu program unggulan yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Bandung sebagai ajang pengasah pengetahuan dan minat bakat anak-anak dasar yang membutuhkan perlombaan seperti Olympiade Kreatifitas.

"Ini merupakan program unggulan kita untuk mengasah pengetahuan dan minat bakat anak-anak. Karena pada usia seperti ini diperlukan kompetisi yang menjunjung tinggi sportifitas supaya mereka tumbuh dengan sehat dan berjiwa kreatif," tandasnya. (sein/ari).
×
Berita Terbaru Update