Aher Dorong Putri Lingkungan Asal Jabar Kampanyekan Nilai Cinta Lingkungan

Gubernur Jabar Aher menyerahkan Cindramata Angklung kepada
pembina YPI disaksikan Kevin Liliana, di Gesat. (foto:ist).
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM, -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), mengaku bangga mahkota Puteri Indonesia Lingkungan 2017 (1st Runner Up Puteri Indonesia 2017) berhasil direbut mojang Jabar, Kevin Lilliana, mahasiswi Universitas Maranatha Bandung kelaihiran kelahiran Bandung 5 Januari 1996.

Menurut Aher, dengan disandangnya Mahkota Putri Lingkungan, tentunya membawa nilai positif bagi Jawa Barat yang saat ini tengah gencar menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan terhadap generasi muda Jawa Barat.

Sebagai Putri Lingkungan, Kevin Liliana saat ini sudah menjadi Duta Lingkungan diseluruh Indonesia, terutama Jawa Barat agar lingkungan kita tetap terjada, ," ungkap Gubernur Ahmad Heryawan, saat menerima Kevin didampingi Kadis Parbud Jabar Ida Hernida, di Ruang Lokantara Gedung Sate Bandung, Selasa (11/04).

Saya yakin kalau Kevin yang mengkampanyekan soal lingkungan di sekolah-sekolah pasti disambaut antusias oleh pihak sekolah, itu yang kita harapkan influencenya, seorang Runner Up Puteri Indonesia akan memberikan pengaruh positif terhadap generasi muda. Untuk itu, kita akan bermitra dalam kampanye lingkungan," ujarnya.

Selain duta lingkungan, tentunya kita juga berharap Kevin cermat terhadap permasalahan lingkungan di Jawa Barat yang erat kaitannya dengan potensi pariwisata. Jadi mengkempayekan lingkungan sekaligus nenpromosikan otensi kepariwisataan Jabar, pinta Aher.

Sebagai Putri Lingkungan, Kevin Liliana kini tengah dipersiapkan oleh Yayasan Puteri Indonesia untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2017 di Jepang akhir tahun mendatang. Untuk itu, Gubernur Aher pun memberikan dukungan moril terhadap Kevin. Semoga lancar ke depan Insya Allah kita akan bangun kemitraan, dan pembinaan terus menerus," ujarnya.

Menanggapi arahan dan harapan Gubernur Aher, Kevin Liliana mengungkapkan rasa terimakasihnya pada jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Dinas Pariwisata Jawa Barat atas dukungan dan sambutan terhadap prestasi yang diraihnya.

"Saya mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta Dinas Pariwisata Jawa Barat yang telah meluangkan waktunya untuk menerima saya," kata Kevin.

Saya paham apa yang disampaikan pak Gubernur, bahwa dengan menjaga lingkungan, maka akan meninggalkan kesan yang baik terhadap turis yang berkunjung ke daerah wisata yang dimiliki suatu daerah khusus di Jabar.

"Tugas sebagai Puteri Indonesia Lingkungan tidak jauh mengenai bagaimana kita melestarikan lingkungan yang juga mencakup budaya dan pariwisata Indonesia, karena Jabatan saya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan," katanya.

Sementara itu, Kadisparbud Jabar Ida Hernida mengatakan, pihaknya merasa bangga, karena sudah cukup lawa Jawa barat tidak pernah mendapatkan penghargaan Putri Indonesia. Alhamdulillah, tahun ini Kevin Liliana telah mengharumkan nama Jabar.

Sesuai dengan harapan pak Gubernur, tentunya kami dari Disparbud Jabar, semakin optimis tingkat kunjungan wisatawan baik regional maupun mancanegara, akan meningkat. Sehingga beberapa potensi kepariwisataan Jabar semakin tersosialisasi dan dikenal di masyarakat, harapnya.

Sebelum bertemu Gubernur Jabar, Putri Indonesia "Lingkungan 2017", Kevin Liliana terlebih dahulu melakukan keliling kebeberapa ruas jalan di Kota Bandung menggunakan mobil Bandros dengan diiringi club motor besar "HDCI dan mobil VW, (sein/eddy).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar