Ineu : Jasa Perjuangan Kartini, Kini Banyak Perempuan Indonesia Berkarir

Ineu Purwadewi Sundari, Ketua DPRD Jabar (foto:ist)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan semangat dan nilai juang R.A. Kartini harus senantiasi hadir bagi seluruh kaum perempuan di Indonesia. Untuk itu, peringatan setiap tanggal 21 April harus dijadikan momentum merefleksik nilai-nilai kepribadian Kartini bagi kaum perempuan.

Berkat jasa perjuangan R.A Kartini, kini sudah sangat banyak kaum perempuan Indonesia menjadi wanita karir di berbagai sector pekerjaan. Bahkan, Ineu mengaku dirinya banyak mempelajari tentang perjuangan ibu Kartini, karena Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia.

Jasa perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan Indonesia sangat luar biasa pada masanya, sehingga kini perempuan di Indonesia bisa berkiprah dan setara dengan kaum pria, kata Ineu Puwadewi kepada wartawan, Jum’at (21/04).

Dikatakan, sebagai perempuan karir memang tidak mudah, apalagi di bidang politik, tetapi berkat mempelajari nilai-nilai kejuangan yang telah dicontohkan oleh Kartini, akhirnya saya terinspirasi sehingga mengantarkan dirinya menjadi seorang Ketua DPRD Jabar.

‘Sebagai perempuan karir dalam bidang politik, apalagi sebagai pimpinan wakil rakyat tentunya membutuhkan segenap tenaga dan pikiran”, katanya.

Ineu juga mengatakan, perjuangan RA Kartini sangat luar biasa tersebut merupakan titik awal kiprah perempuan untuk bisa mengaktualisasikan jati dirinya dan ini harus jadi momentum untuk merefleksikan diri bagi kaum perempuan.

Lebih lanjut Ineu mengatakan Kartini memang sudah lama tiada, kini ibu Megawati adalah sosok Kartini masa kini. Ibu Megawati adalah idola, beliau adalah ibu sekaligus perempuan yang sudah berbuat banyak untuk bangsa ini.

Beliau (Megawati-red) adalah seorang perempuan yang berhasil memimpin, cerdas, tegas dan bisa menyatukan bangsa ini dengan Kebhinekaan, tandasnya.



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment