PKS Jabar Tergetkan Hat trick Pilgub dan Menang di 10 Kab/kota

Ketum DPW PKS Jabar A Syaikhu, memberikan keterangan pers
terkait Rakorwil dan Milad PKS ke 19 di Hotel Horison Bandung.
(foto: husein). 
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengatakan, dalam menghadapi pertarungan Pilgub Jabar 2018, PKS Jabar menargetkan dapat menang Hat trick ( 3 kali berturut-turut) dan untuk Pilkada Serentak 2018 di 16 kab/kota se-Jabar, kita targetkan menang di 10 kab/kota.

Untuk mencapai target tersebut, akan dibahas dalam Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) yang dihadari seluruh pengurus partai dari DPW dan DPC se Jabar. Selain itu, Rakorwil kali ini mengandung makna strategis dalam memperkokoh posisi PKS Jawa Barat dalam rangka meneruskan tonggak sejarah memimpin dan melayani rakyat Jawa Barat, dan rakyat di 16 kab/kota se-Jabar.

Hal ini dikatakan Achmad Syaikhu didampingi Sekretaris DPW PKS Jabar Hadi Widjaya (anggota DPRD Jabar; Ridho Budiman (Ketua Pemenangan Wilayah Jabar/ anggota DPRD Jabar); Oded M Danial (Ketua MPW PKS Jabar/ Wakil walikota Bandung); Heru Suandharu (Sekteraris Pemenangan Wilyaah/ anggota DPRD Kota Bandung), disela acara Rakorwil PKS Jabar dan Milad PKS ke 19, di Hotel Horison Bandung, Sabtu (12/05).

Dikatakan, Rakorwil ini juga sebagai sarana konsolidasi partai menjelang satu tahun pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar di Jawa Barat. Selain itu juga merupakan, pendalaman baagi kader dan pengurus partai yang meliuti aspek kaderisasi, kepemudaan, perempuan dan ketahanan keluarga dan pemenangan pilkada dan pemilu, jelasnya.

Adapun terkait Pilgub, siapa yang akan diusung oleh PKS, Wakil walikota Bekasi mengatakan, sebenarnya sudah cukup melakukan penjaringan dan kini hasilnya tinggal 2 nama yaitu Achmad Syaikhu (Ketua Umum DPW PKS Jabar) dan Netty Haryawan (istri Gubernur Ahmad Heryawan). Namun, DPP belum memutuskan siapa yang akan diusung, ujarnya.

Sedangkan terkait koalisi dengan partai mana ?, sampai saat ini sudah menjurus akan berkoalisi dengan Partai Gerindra, yang akan mengusung Wagub Deddy Mizwar. Namun, tidak menutup kemungkinan kita juga mengajak partai lain untuk berkoalisi, ujarnya.

Apakah masih ada peluang mengusung Ridwan Kamil (walikota Bandung), secara diplomatis Syaikhu mengatakan, kemungkinan mengusung RK rasanya sulit, karena RK telah diusung oleh partai lain, yang didalamnya sudah ada kesepakatan yang tidak dapat dipenuhi oleh PKS.

“RK kemungkinan jadi kompetitor kita dalam Pilgub Jabar nanti,” katanya.

Ditambahkan Ridho Budiman, untuk pilkada serentak di 16 Kab/kota se-Jabar, PKS menargetkan menang di 10 kab/kota. Diantaranya, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kab. Garut, Kota. Sukabumi, Kota Bogor, Kab.Bogor; Kab.Ciamis, Kota Banjar, Kab Purwakarta; Kab.Sumedang.

Adapun terkait, koalisi parpol, tentunya kita sedang kaji secara matang, yang disesuaikan dengan kondisi daerah. Namun, tentunya, untuk mempermudah saat berkampanye, tentunya kita berharap koalisi di 16 kab/kota sama dengan koalisi Pilgub, harap Ridho. (sein/eddy).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker
    BBM : D89CC515
    www*(.)Bolavada(.)*com
    ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, CAPS*, DOMIN*, C*sin*
    www.bandaragenjudi.com

    BalasHapus