Wagub Demiz Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Program Sejuta Rumah di Cikarang


Wagub Demiz bersama Presiden Jokowi, meresmikanMBR
KAB. BEKASI, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan proyek rumah murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Lapangan Depan Masjid Arrayan Perumahan Villa Kencana Cikarang, Jl. Pulo Sirih No. 84 Sukajadi, Kabupaten Bekasi, Kamis (04/05).

Proyek perumahan Villa Kencana Cikarang ini adalah bantuan kredit dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. senilai total Rp 144,37 Triliun. Bank BTN bekerjasama dengan PT Arrayan Bekasi Development menyediakan rumah tapak (landed house) bagi kalangan MBR dengan uang muka (down payment/DP) sekitar Rp 1,12 juta dan cicilan sekitar Rp 800.000/bulan.

Pembangunan perumahan di Cikarang ini, merupakan program sejuta rumah MBR sebagai solusi bagi masyarakat agar bisa memiliki rumah. "Saya kira ini salah satu solusi perumahan, masyarakat dapat menjangkau harganya, uang mukanya maupun cicilannya, kata Demiz.

Kedepan Demiz menginginkan pembangunan perumahan bisa lebih dikembangkan rumah vertikal atau rumah susun dengan fasilitas yang memadai. Hal ini penting, agar lahan pertanian tidak semakin berkurang. Selain itu, kita juga minta pengembang untuk memperhatikan saluran air dan sumur resapan, ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, bahwa proyek pembangunan sejuta rumah ini merupakan salah satu keberpihakan Pemerintah terhadap masyarakat. Menurut Jokowi, Pemerintah harus bisa memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat tersebut.

"Rakyat ingin memiliki rumah itu ingin dipenuhi oleh Pemerintah. Apalagi dengan meningkatnya harga tanah di perkotaan. Meningkatnya harga tanah di kawasan industri, menjadi semakin penting keberpihakan pemerintah terhadap kebutuhan dasar rakyat, yaitu rumah," ujar Jokowi dalam sambutannya di acara peresmian.

Jokwo pun senang dan menyambut baik program Sejuta Rumah ini bisa terlaksana dengan baik. Terlebih, saat ini pemerintah telah menyediakan fasilitas uang muka atau DP bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah. Menurutnya, masyarakat harus berani dan mempunyai keyakinan untuk bisa memiliki rumah.

"Yang paling penting step pertama, rakyat sudah memiliki rumah terlebih dahulu. Yang penting itu, rakyat harus berani memastikan dirinya sendiri mengatur, mengelola keuangannya dan dapat rumah. Karena sekarang pemerintah menyiapkan fasilitas itu, faisilitas bantuan untuk uang muka hingga DP dan administrasi itu bisa terbayarakan," papar Jokowi. (hms/sein)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar