Wilayah Gegerkalong-Sukasari Mèmiliki Banyak SDM Potensial

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Kelurahan Gegerkalong banyak memiliki sumber daya manusia yang potensial di berbagai bidang. Hal ini diungkapkan Camat Kecamatan Sukasari Zamzam Nurjaman seusai mengikuti rangkaian perayaan peringatan Kemerdekaan ke 72th Republik Indonesia, mulai dari Upacara bendera bersama warga kelurahan Gegerkalong di lapangan KPAD, silaturahmi bersama para mantan Jenderal yang bermukim di Kompleks KPAD dan rangkaian ditutup dengan berpartisipasi dalam perlombaan yang digelar Karang Taruna Unit 4, Rw 04/ Rt 05 Gegerkalong.

Menurut Camat Zamzam , Kelurahan Gegerkalong ini memiliki jumlah penduduk terpadat dibandingkan kelurahan lain, selain itu, disini (Gegerkalong) banyak memiliki sumber daya manusia yang potensial diberbagai bidang, untuk itu peringatan kemerdekaan kali ini saya mengisinya disini", ujarnya.

Camat yang terhitung baru menjabat satu tahun di Kecamatan Sukasari ini mengungkapkan potensi yang dimiliki empat Kelurahan yang ada di wilayahnya. Selain Kelurahan Isola dengan Binaan Mitra Cai-nya, Sarijadi dengan Urban Farming-nya, Gegerkalong dikenal dengan potensi Seni Budaya nya dengan memiliki Komunitas Pangsi, Pencak Silat dan Komunitas Budaya lainnya.

Selain itu ada hal yang cukup membanggakan di salah satu pengurus Rt 05/Rw 04, Ibu Romlah Fatimah mendapatkan penghargaan tingkat Propinsi dalam program KB Lestari dan patut menjadi inspirasi bagi warga lain. Gegerkalong juga memiliki program unggulan yang bisa ditularkan bagi Kelurahan lain yakni Rumah Gizi, melayani konsultasi gizi, menjadi Cooking Center dan membina balita yang kekurangan gizi untuk diberikan makanan tambahan untuk asupan gizi sesuai katalog yang tersedia. "Rumah gizi ini menjadi program unggulan kami dan saya sudah meminta kelurahan lain untuk mendirikan program seperti ini", ujar Zamzam.

Zamzam juga mengatakan, dengan jumlah penduduk sekitar 80.000 jiwa, Kecamatan Sukasari diharapkan mampu menjawab tantangan ini dengan program pembinaan generasi mulai dari usia dini, "kita bisa lihat, dengan bonus demografi kepadatan penduduk diperlukan program pembinaan generasi mulai dari usia dini agar tidak menjadi persoalan di masa mendatang", pungkasnya.( yad).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar