PORDA Xlll Bogor 2018, KONI KBB Siap Pertahankan Posisi 4 Besar

Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin Lantik Pengurus KONI KBB
(foto : ist/ sutrisno)
BANDUNG BARAT,  FAKTABANDUNGRAYA.COM.-  Ketua Umum Komite Olahraga Nasiobal (KONI) Kabupaten Bandung Barat, Hj Elin Suharliah Abubakar  targetkan mempertahankan di posisi empat besar di PORDA Xlll tahun 2018 yang akan digelar di Bogor.
Menurut Elin Suharliah, target empat besar tersebut sangat realistis " kalau bisa sih tiga besar naik setingkat dari porda sebelumnya dengan target raihan  60 hingga 70 medali emas hal itu diungkapkan Hj Elin Suharliah Abubakar ketika ditemui media seusai pelantikan ketua dan pengurus KONI KBB yang dilaksanakan di Ballroom Pemda KBB, Senin (04/09).
Dikatakan, terget empat besar tersebut akan dilakukan evaluasi terhadap atlet-atlet, dan pelatih yang akan berlaga di Porda Jabar “Kita evalusi cabor mana saja yang berpeluang  untuk mendapatkan medali, sehingga kami bisa mengukur kekuatan kontingen kita untuk meraih empat besar, dan sekarang ini sudah membentuk satuan tenaga pelaksana, tim minitoring evalusi, dan intelejen sport.
“Kenapa kita berani mempertahankan empat besar karena kita menggunakan intelejen sport,"jelasnya.
Sementara ditempat terpisah Satuan pelaksana (Satlak) KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) Lili Supriatna Hambali mengatakan, target empat besar KONI KBB di Porda Jabar yang akan dihelat di Kota Bogor adalah realitis.
Pria yang menjabat Ketua KNPI KBB ini menyebutkan, sudah melakukan evaluasi di babak kualifikasi (BK) kekuatan dan pemetaan. ” Di BK ini yang menjadi ukurannya target bisa tercapai atau tidaknya,” Di BK nanti akan terlihat, apakah atlet yang akan bertanding tersebut lolos atau tidak. “Intelejen sport sudah mulai melakukan evaluasi dimana titik penyebaran atlet untuk memperoleh medali sudah mulai terlihat,” ungkapnya.
Ada beberapa cabang olahraga (Cabor) andalan KONI untuk mendulang emas di porda nanti yakni cabor dayung, gulat, selam, tinju, karate serta taekwondo.

“Cabor-cabor itu yang peluang mendulang emas berdasarkan perolehan medali di Porda lalu di Bekasi. Jadi kami tidak muluk-muluk target di empat besar, ya mudah-mudahan bisa tercapai tiga besar,” katanya."pungkasnya.(trs)
  

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar