PAB-BoSS Indonesia Salurkan Bantuan Bencana Pangandaran

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Pemuda Abdi Bangsa-Bodyguard Security Service (PAB- BoSS) Indonesia salurkan bantuan bagi korban bencana banjir dan longsor di Kab. Pangandaran-Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan dalam bentuk logistik makanan yakni beras, mie instan, bahan makanan lainnya. Barang bantuan diserahkan oleh perwakilan DPC PAB-BoSS Kab. Ciamis Jeje Jenal Abidin dan diterima langsung oleh Kepala BPBD Kab. Pangandaran Bpk. Ihsan, di kantor BPBD Kab. Pangandaran, Jumat (20/10).

Menurut Sekjen PAB-BoSS Budi Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang ingin ditunjukkan oleh para kader PAB-BoSS dan ingin menggugah kesadaran sosial untuk membantu sesama, khususnya bagi korban bencana. Bahan makanan yang disumbangkan ini adalah hasil dari pengumpulan spontan para kader, pengurus dan simpatisan organisasi, meskipun nilai bantuan yang disalurkan jika dijumlahkan hanya berkisar kurang lebih sebesar 5 juta rupiah, kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban para korban bencana dan semoga kedepan kami akan aktif dalam kegiatan sosial seperti ini. "Kegiatan ini bersifat spontanitas dari para pengurus dan kader, sekitar satu minggu kami melakukan pengumpulan dana, selanjutnya dana yang terkumpul kami belanjakan untuk diserahkan dalam bentuk bahan makanan", terang Budi Rahman saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Pemuda Abdi Bangsa-Bodyguard Security Service (PAB-BoSS) Indonesia merupakan Ormas yang identik dengan bidang bela diri dan pengamanan, belakangan ini ternyata juga aktif dalam kegiatan sosial seperti sebelumnya juga memberikan bantuan terhadap korban banjir di garut setahun yanh lalu, bencana puting beliung di Kab Bandung, juga kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI kota Bandung. "Pada intinya, disamping terus konsentrasi melakukan pembinaan kepada anak muda dalam bidang olahraga beladiri, semoga keberadaan kami (PAB-BoSS) terasa bermanfaat bagi masyarakat, baik dalam memberikan rasa aman dan dapat menunjukkan sikap kepedulian sosial yang tinggi", harap Budi Rahman.

"Terkait hal bencana, dalam waktu kedepan kami akan mencoba audiensi ke pihak badan penanggulangan bencana seperti BPBD, untuk melakukan kerjasama dalam hal pelatihan tanggap darurat bencana bagi kader PAB-BoSS. Jadi ketika terjadi bencana selain mengirimkan bantuan barang, tapi kami juga bisa mengirimkan relawan tanggap darurat bencana", pungkasnya. (Cuya)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar