Peringati HSP’89, KNPI Jabar Ajak Pemuda Terus Berkontribusi ke Masyarakat

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua DPD KNPI Jawa Barat DR. Hj.Siti Aisyah Tuti H, S.Sos, M.Si mengatakan, peringaran Hari Sumpah Pemuda yang diperingatan setiap tanggal 28 Oktober, harus dimaknai sebagai bukti kebangkitan Pemuda Indonesia dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan demi keutuhan NKRI.

Sebagai Pemuda tentunya kita dituntut untuk terus berkomitmen menggelorakan semangat kepemudaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia.

Keberhasilan pembangunan dalam berbagai bidang tentunya tidak terlepas dari peran pemuda, untuk itu, DPD KNPI Jabar , mengajak dan menghimbau kepada seluruh kalangan pemuda di Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, untuk terus menggelorakan komitmen kepemudaan agar terus menjaga persatuan, bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu. Dengan tetap memegang teguh Pancasila, UUD’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI Harga Mati.

Hal ini dikatakan Ketua DPD KNPI Jawa Barat DR.Hj.Siti Aisyah yang juga Ketua Komisi IV DPRD Jabar kepada wartawan, saat ditemui di kantor DPRD Jabar, Senin (30/10).

Dikatakan, Provinsi Jawa Barat merupakan gudangnya pemuda yang telah mampu menghasilkan bebergai prestasi, baik level Nasional maupun internasional. Untuk itu, KNPI mengajak pemuda untuk bisa mandiri dan lebih menciptakan kemandirian ekonomi, dan tatanan perekonomian yang langsung ke masyarakat, itulah bukti pemuda mampu memberikan kontribusi ke masyarakat yang tentunya berhubungan baik ke daerahnya,

Lebih lanjut Politisi Perempuan Golkar yang menjabat Ketua Komisi IV DPRD Jabar mengatakan terkait Program kerja di KNPI sendiri, ada yang normatif sesuai program dan diluar program, diluar program ada kegiatan di Unpad tentang semangat nasionalis di era globalisasi dengan tujuannya pemuda harus bisa bersaing dengan tuntutan zaman dan pemuda harus bisa kreatif dan jangan menunggu kesempatan harus bekerja tapi harus membuka pekerjaan ujar Hj. Siti Aisyah

Pemuda itu ada 62 juta jiwa dan mayoritas yang mendapatkan penghargaan itu ada di Jabar, artinya pemprov Jabar respon terhadap penghargaan ini sehingga pemuda bisa dapat pengharaan sehinga KNPI bisa mendorong lebih banyak lagi pemuda yang tampil di Nasional

Karena di Pemprov Jabar itu sudah banyak program tingkat pemuda, maka pemuda harus jemput bola dan harus membuat moment dan KNPI bangga jika ada pemuda yang tampil di nasional

Harapannya di Sumpah Pemuda, berani bersatu sehingga tidak ada lagi pecah belah di antara pemuda di Jabar, dan harus solid , kompak dan harus berani membuktikan jati diri Pemuda harus kuat dan tidak mengenal suku bangsa, ras dan apapun karena semua ingin membentuk Pemuda Jabar Pemuda Indonesia, adalah “Pemuda Adalah Masa Depan Bangsa Bertanah Air Satu, Berbangsa Satu, Berbahasa Satu”# Berani Bersatu, pungkasnya. (sein).



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar